Select Language

Selasa, 03 September 2013

World Skills Competition, Leipzig Jerman














Anak Didik PAL Indonesia Ikut Dalam World Skills Competition, Leipzig Jerman 

Surabaya, Senin, 24 Juni 2013, PT PAL Indonesia (Persero) kembali menunjukkan eksistensinya di kancah internasional dengan mengirimkan anak didiknya dalam event World Skills Competition 2013 yang berlangsung di Leipzig Jerman, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai 7 Juli2013. Ajang ini merupakan ajang bergengsi tingkat dunia yang menguji ketrampilan para siswa dengan maksimal umur 22 tahun dalam bidang Welding. Kompetisi ini diikuti oleh 37 negara yang layak diperhitungkan kualitasnya, diantaranya Australia, Brasil, Jerman, Korea, Jepang, Inggris, Amerika, China, dsb.

PT PAL Indonesia (Persero) mengirimkan perwakilan dalam ajang ini adalah Rohmat yang merupakan alumni SMK Tunas Harapan Pati Jawa Tengah. Rohmat merupakan peserta pelatihan di Diklat PT PAL yang berlangsung selama 6 bulan dan dibimbing oleh staff ahli bidang Welding PT PAL, Ir. Hery Sunaryo. Selama menjalani training di PT PAL, dia mendapatkan program pengelasan : SMAW, GTAW, GMAW/FCAW dengan semua posisi pengelasan mulai 1F s/d 4F dan 1G s/d 4G serta pipa s/d 6G, dari material pelat dan pipa bahan steel, stainless steel dan aluminium.

Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M. Firmansyah Arifin memberikan pembekalan dan pengarahan sebelum melepas keberangkatannya ke Jerman, beliau berpesan bahwa sebagai peserta Rohmat harus mampu membawa diri karena dia membawa nama baik bangsa, harus bisa menjaga stamina karena materi yang akan diujikan akan mengambil posisi pengelasan dari berbagai sisi, juga harus percaya diri serta adaptasi dengan iklim di Jerman, sehingga dia harus menjaga stamina untuk bisa fight. Karena yang dilawan bukanlah notoben peserta dari berbagai Negara, tetapi yang dilawan dalah standar atas kualitas dunia yang diujikan. Dan yang terakhir harus berusaha sebaik-baiknya untuk bisa menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Tahun ini Indonesia mengikuti 23 lomba dalam kompetisi tersebut, salah satunya adalah bidang Welding yang kompetitornya diambil dari pemenang lomba ketrampilan siswa tingkat nasional tahun 2012. Lomba itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga segala pembiayaan dalam World Skills Competition akan ditanggung oleh pemerintah melalui Kementerian tersebut. 

PT. PAL berharap agar anak didiknya bisa menjuarai kompetisi tersebut, karena itu akan menjadi pembuktian pada dunia atas keunggulan hasil produk PT PAL Indonesia (Pesero). Diharapkan pula, perwakilan dari Indonesia dapat mengharumkan Nama Bangsa dalam menunjukkan kualitas anak negeri kita di mata dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner