Select Language

Kamis, 26 September 2013

Cara menghapus Qvo6


Qvo6 (juga dikenal sebagai qvo6.com) adalah search engine yang licik milik perusahaan yang sama dengan PortaldoSites.com. Mirip dengan situs itu, qvo6 dipromosikan dengan teknik distribusi yang tidak adil. setelah di telusuri ternyata website ini erat kaitannya dengan pembajak browser, yang bisa memasuki sistem walau tanpa ijin pengguna. Setelah memasuki sistem, parameter komputer di modifikasi dan menset qvo6.com atau search.qvo6.com sebagai start page atau default search engine. Pada dasarnya, virus ini dapat berbahaya bagi komputer anda walaupun tidak ada script berbahaya di dalamnya. Alasan utama bahaya dari qvo6.com adalah anda akan diarahkan ke dalam website yang berisi malware. Selain itu, iklan pop-up akan terus menerus muncul di komputer anda dan melacak anda. Itulah mengapa kita harus meghindari qvo6.com dan gunakanlah search engine yang terpercaya ketika menggunakan internet.

BAGAIMANA SAYA DAPAT TERINFEKSI VIRUS QVO6?

Cara infeksi virus Qvo6 sama dengan cara infeksi virus-virus lainnya. Biasanya, dapat terdownload dari aplikasi-aplikasi freeware, melalui website illegal, ataupun berada di dalam pesan spam. Setelah virus berhasil masuk,  virus tersebut mulai mengambil alih alat pencarian. Jika anda terus menerus diarahkan ke dalam sity qvo6.com, anda harus mengecek komputer anda dengan aplikasianti-spyware.  Jika di telusuri lebih lanjut lagi, anda dapat menemukan License Agreement anda dengan search engine ini.

BAGAIMANA MENGHILANGKAN VIRUS QVO6?

Jika komputer anda terserang virus Qvo6.com, cobalah untuk menghilangkan program tersebut dari Add/Remove Program. Caranya adalah masuk ke Start -> Settings -> Control Panel -> Add/Remove Programs. carilah program yang berhubungan dengan Qvo6.com dan klik ‘Uninstall’. Lalu simpan perubahan. Setelah itu hilangkan Qvo6.com dari browser anda :

Internet Explorer:

Buka Internet Explorer, klik Tools -> Manage Add-ons -> Toolbars and Extensions. Cari Qvo6.com dan klik ‘Uninstall’’. Lalu masuk kembali ke Tools -> Internet Options -> General Tab. Isi dengan Google atau website lainnya yang terpercaya.

Mozilla Firefox:

Buka Mozilla Firefox, masuk ke ‘Tools’ -> ‘Add-ons’ -> ‘Extensions’. Cari Qvo6 dan klik ‘Uninstall’. Lalu klik lagi Tools -> Options -> General -> Startup. Klik  ’Show a blank page’ atau isi dengan alamat website yang terpercaya.

Google Chrome:

Klik tombol menu Chrome, masuk ke  Tools -> Extensions. Cari Qvo6.com lalu hapus dengan cara klik  on the Recycle Bin. Lalu klik ikon ‘kunci pas’, pilih settings lalu pilih ‘Manage search engines’. Ubah search engine menjadi google atau situs lainnya dan hapus Portaldosites.com dari daftar. Masuk ke bagian “On start” dan pilih blank page ketika membuka tab baru.
Jangan lupa! Scan komputer anda dengan anti-spyware untuk memastikan bahwa semua virus telah di bersihkan dari komputer anda. Kami merekomendasikan  Defender Pro Ultimate Security SuiteSpyHunter atau program anti-spyware lain yang terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner