Select Language

Minggu, 22 September 2013

Anak Usaha PT.DI Berjaya Di Amerika Serikat

SEATTLE-(DM) : Siapa sangka PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memiliki anak usaha di luar negeri yang kiprahnya patut diacungi jempol. Anak usaha tersebut adalah IPTN North America (INA Inc), yang berdomisili di Seattle, Amerika Serikat (AS). INA Inc merupakan perusahaan pemasok komponen pesawat terbang tidak hanya untuk PTDI, tapi juga untuk perusahaan pembuatan pesawat di negara-negara lain.

Direktur Utama INA Inc Gautama Indra Djaja mengatakan sudah tiga tahun terakhir perusahaan yang dipimpinya bisa mandiri dan tidak mendapat subsidi dari induknya. Bahkan, menurut Indra, pendapatan INA Inc dari PTDI hanya 10 persen dari total pendapatan perusahaan itu.

"Perusahaan yang sahamnya seratus persen milik PTDI ini berkantor di bangunan dua lantai miliknya sendiri yang sepadan dengan kantor-kantor lain di sekitarnya. Saya mendiskusikan apa saja yang bisa dilakukan untuk meningkatkan usaha di AS," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9) usai mengunjungi INA Inc.

Dahlan mengatakan dalam pertemuan itu setidaknya ada tujuh program yang akan ditempuh untuk terus mengembangkan INA Inc, termasuk melakukan kerjasama dengan industri pesawat terbang di AS.



Sumber : Republika

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner