Select Language

Kamis, 26 September 2013

Cara Menghapus Virus qvo6


Mungkin diantara anda pernah melihat tampilan browser mozzila Firefox,google chrome ataupun internet exploler ketika dibuka pada home page muncul seperti gambar diatas?
Keliatanya normal2 saja ya sama seperti mesin pencari google dan sebagainya,tapi search engine ini merupakan virus loh,banyak orang yang nggak ngeuh dengan qvo6 ini karna secara tampilan memang mirip sekali dengan mesin pencari yang biasa kita pergunakan.
Mari kita bahas,berdasarkan pengalaman saya,saya juga pernah ngalamin hal ini,bahkan saya merasa risih karna ketika mencari informasi pada mesin pencari ini,informasi yang saya dapatkan tidak akurat.
Ok ini dia sedikit penjelasanya

Apa Virus Qv06.com itu : adalah satu Virus yang berkedok sebagai mesin pencari yang dapat menyesatkan penjelajaahan anda di internet,biasanya qv06.com ini mengarahkan ke situs situs iklan,hal ini akan sangat merugikan sekali apabila dibiarkan begitu saja karna bisa mengkonsumsi bandwidth kita.

Dan ini dia bahayanya :
  • Virus ini dapat mengubah dan merusak pengaturan default browser seperti Firefox, Chrome atau Internet explorer

  • Merubah homepage dan menampilkan iklan pop-up yang tidak diinginkan

  • Menyebabkan pengalihan atau redirecting web ke situs web yang salah, membajak pengaturan search enginne dan mengarahkan ke halaman web yang tak terduga

  • Menyimpan catatan aktivitas browsing dan hal-hal yang penting bagi anda

  • Mengumpulkan informasi pengguna pribadi,mencakup data sensitif keuangan seperti login, username, rekening

  • Virus ini dapat membawa infeksi lebih lanjut yang mengarahkan pengguna ke situs yang terinfeksi lainnya

  • Membuat kinerja browser menjadi lambat, dan menyedot sebagian kinerja sistem PC anda.
Tuh kan kalo seperti ini siapapun pasti ngga mau karna qvo6 ini sangatlah jahat bisa memanggil temen2 sesama virus dan mengambil data yang kita punya,sangat berbahaya apalagi kalo kita sering teransaksi perbankan menggunakan pc/laptop yang terkena virus ini.
ada virus pasti ada obatnya dong,sebenernya ada banyak cara untuk menghapus virus ini,bisa dengan pembersihan manual ataupun memanfaatkan software,dan kali ini saya akan share teknik tersimple sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membasminya.
Kita manfaatkan AdwCleaner 651 Kb by Xplode silahkan download disini
Jika sudah selesai didownload langsung buka adw cleanerner nya maka akan muncul seperti dibawah ini

Oke jika sudah terbuka langsung klik search untuk mencari sumber virus berada pada komputer, tunggu beberapa saat,dan biarkan program ini mencari sumber penyakitnya.
Setelah selesai proses pencariannya maka akan muncul log hasil pencarian adw cleaner ini


Apabila sudah muncul log seperti diatas saya sarankan , semua data yang sedang dikerjakan di save terlebih dahulu karna komputer/laptopnya perlu di restart,setelah itu klik delete pada adwcleanernya dan secara otomatis komputer/laptop akan merestart sendiri.
Setelah selesai direstart akan muncul log hasil pembersihan  dari adwcleaner diclose saja,kemudian silahkan coba kembali buka browser anda.

Oke mungkin cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan mudah mudahan tutorial ini bisa membantu anda untuk menghapus virus qvo6 pada browser anda

2 komentar:

Gaya Hidup Pasutri mengatakan...

Kalau boleh tau ini virus asalnya dari mana ya, maksudnya buat jaga2 jgn sampe ketika nanti sudah bersih ehhh... nanti2 kena lagi

Unknown mengatakan...

klo dari pengalaman saya, virus ini berasal dari file yg saya download bisa berupa musik, video atau lainnya.
tp gampang kho cara mencegahnya: selain aktifin anti virus.
klo terjangkit jg tinggal: shortcut - properties - shorcut - target/start in, delete yg ada bacaan Qvo6

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner