Select Language

Selasa, 03 September 2013

Kunjungan Komisi VI DPR-RI














Kunjungan Komisi VI DPR-RI ke PT PAL Indonesia (Persero)


Surabaya, Sabtu, 22 Juni 2013, Bertempat di  Lobby Gedung PIP, PT PAL Indonesia (Pesero), Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) M. Firmansyah Arifin menyambut kedatangan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI, dengan pimpinan rombongan Wakil Ketua Komisi VI Bapak Aria Bima. Kunjungan diawali dengan peninjauan langsung ke lokasi pabrik guna melihat langsung baik proses produksi maupun fasilitas produksi khususnya progress  kapal Tanker Pertamina 17.500 Dwt, hadir dalam kunjungan tersebut Bapak Agus Suharyono Asisten Deputy ISM Kementerian BUMN serta beberapa staf kementrian Perindustrian Bapak Achmad Rodjiah. A.

Dengan melihat secara langsung tentang kemampuan dan fasilitas yang dimiliki PAL Indonesia, membuat Tim Komisi VI DPR RI lebih yakin bahwa PT PAL Indonesia (Persero) merupakan salah satu BUMN strategis yang bergerak di bidang Industri galangan kapal. “Kegiatan utama dari PT PAL Indonesia (Persero) adalah memproduksi Kapal Niaga dan Kapal Perang sebagai bagian dari alutsista, memberikan jasa pemeliharaan dan perbaikan kapal, rekayasa umum untuk industri minyak dan gas dengan spesifikasi tertentu berdasarkan pesanan,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima (F-PDI Perjuangan) saat meninjau di lokasi PT PAL Indonesia (Persero).

Lebih lanjut, Aria Bima mengatakan, sebagai bagian dari BUMN strategis tentunya PT PAL Indonesia (Persero) dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan sumbangsih bagi pendapatan negara melalui deviden.

“Komisi VI DPR RI mengapresiasi langkah PT PAL Indonesia (Persero) yang telah merumuskan strategi transformasi perusahaan, diantaranya melalui modernisasi fasilitas dan sarana produksi, meningkatkan produktivitas termasuk on time delivery serta meningkatkan aspek kompetitif perusahaan,” kata Aria Bima seraya menambahkan diantaranya melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia, organisasi dan peningkatan kualitas teknologi informasi yang dapat menunjang operasional perusahaan.

Ia berharap PT PAL Indonesia (Persero) dapat berkontribusi dalam peningkatan kinerja anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, yaitu PT. Alstom Power Energy Systems, PT. Power System Service, PT. GE Technology dan PT. PAL Marine Service.

Dia menambahkan, perlunya peningkatan sinergi antar BUMN dalam hal ini PT PAL Indonesia (Persero) yang telah melakukan kerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) dalam hal pembuatan kapal. “Kualitas sinergi ini terus diperbaiki dan ditingkatkan sehingga akan saling mendukung kinerja BUMN,” ungkapnya.

(Sumber : dpr.go.id).

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner