Select Language

Selasa, 03 September 2013

Asia Pacific Intelligence Chiefs Conference














PAL Indonesia hadir dalam APICC 2013

Jakarta 17 Juni 2013, PT PAL Indonesia (Persero) hadir menampilkan & pengenalkan produk unggulan disela-sela acara Asia Pacific Intelligence Chiefs Conference (APICC) 2013. Konferensi ini diselenggarakan di Ruang Sumba Hotel Borobudur, Jakarta dan dibuka langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsekal Madya TNI Boy Syahril Qamar, S.E. mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.

Peserta konferensi ini adalah pemimpin intelijen militer yang berasal dari 29 negara di wilayah Asia Pasifik seperti Australia, Brunei Darussalam, Kamboja, Kanada, China, Pakistan, Jepang, Laos, Perancis, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea, Thailand, Inggris, Vietnam, dan Negara Asia Pacific lainnya serta membahas empat topik penting yang menjadi kesepakatan bersama yang berkaitan dengan keamanan maritim, yakni: aksi terorisme, bantuan kemanusiaan, penanggulangan bencana dan keamanan cyber.

PT Indonesia (Persero) bersama dengan dua Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) lain, PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Pindad menampilkan beberapa produk alutsista andalannya sejalan dengan tema konferensi. PAL Indonesia (Persero) menampilkan produk unggulan berupa prototype produk kapal perang yang telah dibangun dan menggambarkan kemampuan perusahaan dalam alih teknologi yaitu Fast Patrol Boat 57 Meter (FBP-57) dengan Inovasi produk baru yaitu Kapal Cepat Rudal 60 mater (KCR-60), Perusak Kawal Rudal (PKR-105m) dan Landing Platform Dock 125 meter (LPD-125) serta kemampuan Harkan berbagai jenis kapal sampai 50.000 DWT.

Kehadiran PT PAL Indonesia (Persero) ditengah konferensi tersebut direspon posisitif dimana  sebagian besar peserta konferensi dari berbagai negara Asia Pasifik seperti Australia, Brunei Darussalam, Kamboja, Kanada, China, Pakistan, Jepang, Laos, Perancis, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea, Thailand, Inggris, Vietnam mengunjungi stand PT PAL Indonesia (Persero) yang keseluruhannya diproduksi di Indonesia. Petugas memberikan gambaran tentang kemampuan produk Anak Negeri.  Dengan turut serta hadir dalam acara ini, PT PAL Indonesia (Persero) dapat memberikan informasi dan mengenalkan kemampuan industri pertahanan dalam negeri dihadapat peserta konferensi yang dapat menjadi salah satu faktor pendukung dunia intelijen di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner