Select Language

Sabtu, 06 April 2013

DANKORMAR CEK KESIAPAN SATGASMAR AMBALAT XVI

SURABAYA-( MilNas ) :Komandan Korps Marinir  Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington melakukan inspeksi kesiapan Satgasmar Ambalat XVI di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa, (26/3).


Didepan prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI, orang nomor satu dijajaran Korps Baret Ungu tersebut mengatakan setelah mendapat laporan kesiapan dari Dansatgasmar Ambalat XVI, Komandan Korps Marinir yakin bahwa prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI mampu menjaga nama baik Korps Marinir dalam mengemban tugas negara di daerah penugasan Ambalat Kalimantan Timur demi keutuhan wilayah NKRI.

“Tugas yang paling berat kalian yaitu mengatasi kejenuhan dan mengatasi hawa nafsu, itulah musuh yang paling berat yang kalian hadapi, namun saya yakin prajurit-prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir mengharapkan kepada seluruh anggota satgas agar menjauhi perselisihan dengan masyarakat, selain itu juga bisa menjadi bagian dari masyarakat dan mencari nilai-nilai kearifan budaya lokal sehingga kehadiran Satgasmar Ambalat XVI bisa diterima masyarakat, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu agar selalu menjalin kerjasama dengan satuan tugas yang lain seperti Polri, TNI dan masyarakat.

 
Sementara itu, Komandan Satgas Ambalat XVI Kapten Marinir M. Ali Wardana mengatakan sebelum berangkat ke daerah penugasan, Satgasmar Ambalat telah menerima pembekalan-pembekalan tentang kondisi geografi dan demografi, pengetahuan keimigrasian, pengetahuan hukum HAM dan Humaniter, pengetahuan hukum laut internasional, situasi keamanan saat ini di daerah perbatasan dan pengetahuan agama, adat istiadat serta bahasa yang dipakai masyarakat pulau Sebatik, selain itu juga telah melaksanakan latihan Pra Tugas di Pusat Latihan Tempur TNI AL Grati Pasuruan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S, Asops Dankormar Kolonel Marinir Purwadi, Asrena Dankormar Kolonel Marinir I Wayan Ari Wijaya, para Asisten Pasmar-1, Dankolak Pasmar-1 dan perwira dijajaran Brigif-1 Marinir.


Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner