Select Language

Rabu, 17 April 2013

69 Payung Udara Penuhi Lanud Gading


Pen Adi.Sebanyak 69 penerjun yang terdiri dari anggota Kompi E BS Paskhas, Lanud Adisutjipto, anggota Lanud Adisumarmo, AAU dan Fasi Yogyakarta Kamis( 14/2) melakukan Latihan terjun penyegaran.(Jungar) di Lanud Gading, Gunung Kidul.

Latihan terjun penyegaran bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan seluruh prajurit Paskhas dalam hal terjun tempur sehingga akan mencapai kesiapan operasional yang handal. Dengan adanya latihan ini diharapkan agar kesiapan operasional setiap individu anggota Paskhas dapat meningkat.

Terjun penyegaran dilaksanakan dengan menggunakan pesawat Hercules A 13 12 dari Skadron 31 dengan pilot Kapten Pnb Marlond. Bertolak dari Base ops menuju daerah penerjunan di Pangkalan Udara Gading, Playen Gunung kidul. Take off dari Lanud Adi pukul 08.10 Wib

Latihan Terjun penyegaran ini dibagi 2 Shortie dan 3 run, dengan mengunakan pintu kanan dan kiri dengan Run I 28 penerjun 14 kanan dan 14 dikiri.dengan ketinggian 400 kaki dan 1200 kaki untuk FF.

Disela-sela sebelum pelaksanaan latihan Kepala Operasional Latihan Mayor PSK Zaenudin menyampaikan bahwa Latihan Terjun ini merupakan program rutin untuk meningkatkan kesiapan prajurit paskhas dalam menghadapi tugas-tugas operasional dalam bidang matra udara, yang harus mengedepankan safety dalam pelaksanaannya,”

Kepala Dinas Operasi Lanud Aisutjipto, Kolonel Pnb Minggit Tribowo menjelaskan bahwa Latihan Terjun Penyegaran ini, dimaksudkan selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. 

Dan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan Kadisops juga menambahkan bahwa Kegiatan ini juga dapat sebagai ajang promosi potensi dirgantara kepada masyarakat luas

Pada bagian lain Kol Pnb Minggit T juga menambahkan bahwa Jungar ini juga untuk melihat kesiapan operasional Lanud Gading yang menurut rencana akan segera dioperasionalkan tahun ini. Demikian jelasnya.

Sumber : Lanudadisucipto

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner