Select Language

Sabtu, 06 September 2014

Tiba di Surabaya, Tank Leopard dan Marder Siap Meriahkan HUT TNI

Tiba di Surabaya, Tank Leopard dan Marder Siap Meriahkan HUT TNI
Tank Leopard dan Marder tiba di Pelabuhan Jamrud Tanjung Perak, Sabtu (6/9/2014). umar alif/enciety.co
Sebanyak 52 tank terdiri dari 24 unit mean battle tank Leopard dari negara Jerman dan 28 tank Marder tiba di Pelabuhan Jamrud Tanjung Perak, Sabtu (6/9/2014). Puluhan tank tersebut diangkut dengan menggunakan Kapal Serasi X dari Jakarta.
Dalam rilis yang diirim ke media, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Brawijaya Kol Arm Totok Sugiharto, mengatakan tank tersebut akan mengikuti parade militer pada acara puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini yang dipusatkan disini (Surabaya, red),” kata dia.
“Tank-tank tersebut akan ikut memerihakan HUT TNI ke-69 di Pangkalan Komando Armada Timur (Koarmatim) TNI AL, Ujung, Surabaya pada 5 Oktober mendatang,” ujar Totok.
Tank Leopard dan tank Marder nantinya akan ditempatkan di Yonkav 8 Tank Divif 2 Kostrad, Pasuruan sebelum mengikuti puncak peringatan HUT TNI. Ditambahkannya, dari 100 tank Leopard 2A6 yang dibeli pemerintah Indonesia seharga USD 1,7 juta atau sekitar Rp 16,4 miliar per unit.
Setiap tank berkapasitas 4 orang dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 72 km/jam. Fitur utama termasuk kit perlindungan modular, daya tahan, meningkatnya mobilitas dan meningkatkan kemampuan-recce.
Menurut Totok, jenis Tank Leopard ini dapat mengarungi medan Indonesia yang berat. “Selain ampuh di darat juga dapat meluncur di sungai,” terang dia.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner