Select Language

Rabu, 10 September 2014

Kecanggihan Heli Apache yang Dipakai Latihan Perang AS di Semarang

image

Semarang (MI) : Angkatan Darat Amerika yang mulai  menggelar latihan bersama TNI AD di Semarang hari ini (1/9) mengusung salah satu helikopter tempur terbaiknya yaitu Apache AH-64E Guardian.

Helikopter Apache AH-64 E Guardian ini dilengkapi teknologi yang sangat canggih.  Ia bahkan mampu mendeteksi panas tubuh manusia yang berada di balik pepohonan dan mampu melakukan penghancuran dari jarak jauh baik untuk lapis baja maupun infanteri. 

Senjata utama yang digendong     Apache AH-64E ini adalah rudal AGM-114 HELLFIRE fire-and-forget yang dijuluki tank-killer yang telah terbukti di perang Teluk. Apache membawa 16 rudal HELLFIRE dibagi ke dalam 4 stub wing hardpoint dengan jangkauan tembak hingga 12 km.
Senjata lapis kedua dari Apache adalah rocket pod, Roket “Hydra 70mm” series Folding-Fin Aerial Rocket (FFAR) dengan 19 roket dalam satu pod.

Untuk pertahanan udara, helikopter ini dilengkapi rudal AIM-9 Sidewinder dan AIM-92 Stinger. Heli ini juga bisa mengangkut rudal anti radiasi AGM-122 untuk menghancurkan instalasi radar musuh yang secara efektif akan membutakan kekuatan lawan.

Asal tahu saja, TNI AD memang akan membeli 8 unit Apache yang super canggih ini untuk memperkuat alutsista yang sudah ada. Kerjasama latihan bersama US Army di Semarang ini merupakan sarana transfer teknologi kepada pilot-pilot Penerbad agar dapat menggunakan mesin perang ini secara efektif. 
Sumber :  Metrosemarang

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner