Select Language

Minggu, 07 September 2014

Pengibaran merah putih pertama di Irian barat di rekonstruksi

Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala ikuti Festival Museum Yogyakarta 2014 yang bertajuk Museum Goes To School. Pekan Museum Goes To Schoolberlangsung hari, Kamis,  (4-9) diawali dengan Karnaval dan rencana juga ditutup dengan kegiatan yang sama.
Museum Goes To School, dipusatkan di Pendopo Dewantara Kirti Griya, Tamansiswa, Yogyakarta. Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan ini akan dibuka dan diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dan dibuka oleh Sekda DIY.
Pameran ini menghadirkan stan- stan dari berbagai museum yang tersebar di seluruh Indonesia. Pameran ini digelar dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar lebih mengenal budaya- budaya yang ada di Indonesia. "Selain pameran, acara ini juga menghadirkan berbagai lomba, yaitu lomba karnaval, lomba baca puisi, dan juga lomba melukis,"
Kepala Museum Usat TNI Au Dirgantara mandala Mayor Sus Ayie Supriyadi, MSC, di sela-sela Festival menyampaikan bahwa Museum Dirgantara Mandala selalu ikut aktif berpartisipasi dalam Festifal Meseum. Kegiatan ini untuk menumbuhkan minant masyarakat mengunjungi museum. Tegasnya. Untuk kali ini seperti biasanya Muspusdirla memamerkan koleksi pesawat glatik dan fiher, parasut alan pope, buku-buku, audio visual, seagam TNI AU dari masa kemasa, dan ditutup teatrikal Pengibaran bendera merah putih pertama di Irian Barat. Kirab yang menandai dibukanya pekan Museum Goes To School dimulai dari kantor Dinas dan kebudayaan dan berakhir di jalan Taman siswa.

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner