Select Language

Kamis, 18 September 2014

Lanal Lampung Terima Kapal Patroli Catamaran 1201

Lanal Lampung Terima Kapal Patroli Catamaran 1201

Bandar Lampung (MI) : Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung kedatangan kapal patroli jenis Catamaran 1201. Acara serah terima pinjam pakai satu unit kapal milik Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) dilaksanakan di Gedung Wiyono LANAL Panjang, Kamis 4 September 2014.

Rombongan Bakorkamla dipimpin oleh Laksma TNI Wuspo Lukito. Dengan didampingi KSOP Pelabuhan Panjang, perwakilan Dirpolair, Kejati, KPLP (Kesatuan Penjaga Laut Dan Pantai), Bea Cukai, dan  Dinas Perhubungan yang langsung dijemput Komandan Lanal (Danlanal) Kol Laut (P) Suharto di Bandara Radin Inten II Natar.

"Kondisi perairan Lampung secara umum kondusif. Ada beberapa kegiatan ilegal. Lanal jalin kerjasama dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dirpolair. Utamanya digunakan untuk menghambat peracunan bom ikan yang memakai potasium. Model begini sedang marak di perairan Lampung," papar Suharto dalam kata sambutannya.

Rencananya kapal tersebut akan ditempatkan di Pos AL Tanggamus atau Kalianda atau bisa juga keseluruh wilayah Lampung tergantung urgensinya.
Kapal yang dilengkapi dengan fasilitas radar dan GPS tersebut khusus diawaki oleh Angkatan Laut. Saat ditanya saibumi.com sampai kapan Lanal Lampung diberi hak pakai kapal tersebut sebelum dikembalikan ke Bakorkamla, Kepala Bakorkamla Laksma TNI Wuspo Lukito menjawab. "Terserah Lanal mau pakai berapa lama. Yang penting bermanfaat dan sesuai tugasnya," tegasnya.

Padahal sebelumnya Wuspo menyebutkan bahwa Bakorkamla hanya mempunyai delapan kapal jenis Catamaran tersebut yang posisinya tersebar di seluruh nusantara. Dan Lampung mendapat kehormatan untuk meminjam salah satu kapal patroli canggih tersebut.

Sumber : Saibumi

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner