Select Language

Selasa, 16 September 2014

Uni Eropa dan Rusia setuju adakan pertemuan trilateral energi

Uni Eropa dan Rusia setuju adakan pertemuan trilateral energi
Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso (FOTO ANTARA/REUTERS)
Brussel (ANTARA News) - Ketua Komisi Eropa Jose Manuel Barroso pada Senin menyerukan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas situasi energi dan setuju untuk mengadakan pertemuan trilateral pada tingkat menteri.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Komisi Eropa setelah pembicaraan, Rusia akan mengusulkan tanggal bagi pembicaraan "secepatnya."

Laporan-laporan media telah mengatakan bahwa kementerian energi Rusia pekan lalu menolak usulan Uni Eropa untuk mengadakan pertemuan trilateral gas pada 20 September.

Kedua pimpinan menandai kesepakatan mereka dengan kesimpulan bersama yang dicapai dalam pembicaraan trilateral Jumat lalu tentang Perjanjian Asosiasi dan Area Perdagangan Bebas Mendalam dan Komprehensif, karena kesimpulan ini akan dilaksanakan dan di sisi Uni Eropa ini sekarang akan dibahas dengan negara-negara anggota.

"Atas dasar ini, Presiden Putin menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan pada rezim perdagangan bilateral saat ini antara Rusia dan Ukraina," kata pernyataan itu.

Kedua pemimpin sepakat bahwa langkah-langkah ini harus memberikan kontribusi untuk solusi politik dan perdamaian, dalam hal kedaulatan dan integritas teritorial penuh Ukraina. 

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner