Select Language

Selasa, 03 September 2013

BUMN Innovation Expo 2013

 












PAL INDONESIA Ramaikan BUMN EXPO 2013 di Gresik


Gresik, PT PAL INDONESIA (PERSERO) turut ramaikan BUMN Innovation Expo 2013 yaitu merupakan rangkaian acara yang digagas Kementrian BUMN tidak lain bagaimana perusahaan milik pemerintah bisa kompetitif melalui inovasi. "Inovasi sangat ketat karena bagaimana pun saat ini banyak perusahaan berlomba-lomba berinovasi agar bisa bersaing di pasar bebas, ujar Direktur Litbang Operasional PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Suharto saat membuka pameran, Sabtu (8/06/2013). Keikutsertaan PT PAL INDONESIA (PERSERO) dalam pameran BUMN Innovation ini adalah memberikan edukasi dan pemahaman tentang  kemampuan Bangsa Indonesia dalam pembangunan Kapal Perang maupun Kapal Barang terhadap para pengunjung pameran yang sebagian besar adalah para Guru dan Pelajar, mengingat panjang pantai Indonesia hampir mencapai 80.791 Km dan memerlukan alat transport laut dan keamanan laut. Serta ingin menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan adalah produksi anak negeri untuk kejayaan, martabat dan kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Sejalan dengan tema pameran serta hasil yang dicapai, PAL INDONESIA (PERSERO) menampilkan produk unggulan berupa prototype produk kapal perang yang telah dibangun dan menggambarkan kemampuan perusahaan dalam alih teknologi yaitu Fast Patrol Boat 57 Meter (FBP-57) dengan Innovasi produk baru yaitu Kapal Cepat Rudal 60 mater (KCR-60), Landing Platform Dock 125 meter (LPD-125), serta kemampuan Harkan berbagai jenis kapal sampai 50.000 DWT.

Antusiasi pengunjung dalam stand PT PAL INDONESIA (PERSERO) cukup Tinggi, dimana sejumlah guru dan siswa sangat antusias menyempatkan berkunjung dan petugas memberikan gambaran tentang kemampuan produk Anak Negeri. Direktur Utama PT Semen Indonesia Group, Bapak Dwi Sutjipto menyempatkan hadir, beliau juga tertarik akan kapal pengangkut Semen 8.000 Ton.

Peserta BUMN Innovation Expo 2013, diikuti diantaranya Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Perusanaahn Listrik Negara, PTPN XI, PTPN XII, PT Petrokimia Gresik, Rumah sakit Semen Gresik, Semen Gresik Foundation, PT Semen Indonesia group, PT PAL INDONESIA (PERSERO), Perhutani, PT POS Indonesia, dan PT Telkom dan akan berakhir minggu 9 Juni 2013 direncanakan dihadiri oleh Menteri BUMN Bapak Dahlan Iskan.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner