Select Language

Rabu, 18 September 2013

25 PESERTA TOT DESIGN LECTURE KAPAL SELAM, IKUTI PROSESI IKRAR WASKITA


Surabaya (MI) : Setelah mengikuti pembekalan Bela Negara dan Kesadaran Pengamanan, 25 orang teknisi yang disiapkan Transfer Of Tecnology (TOT) Design Lecture mengikuti tradisi Prosesi Ikrar Waskita yang dihelat di Lapangan Apel Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar), Komando Pendidikan Operasi (Kodikopsla), Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Senin (9/9/2013).

Tradisi ikrar Prasetya Waskitha sebagai bentuk kecintaan terahadap Negara dan bangsa Indonesia tersebut, dihelat pukul 01.00 WIB dini hari dipimpin Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (P) Andreas Sugiharno. Hadir dalam acara itu, Komandan Sekolah Perwira Pusdikintel Kobangdikal Letkol Laut (T) Erwien AH. Ticoalu, Komandan Sekolah Bintara Pusdikintel Letkol Laut (T) George L. Sihombing, perwakilan PT Pal Indonesia dan para pejabat Pusdikintel lainya. Dari 25 personil yang mengikuti prosesi Ikrar Waskita tersebut, 20 orang diantaranya berasal dari PT. PAL Indonesia, sedangkan lima orang sisanya berasal dari para Akademisi di bawah Kementerian Negara Riset dan Teknologi.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Pusdikintelmar menyampaian agar setiap personil merenungkan apa yang telah diperbuat dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih para pendahulu dan pendiri bangsa.

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan disaat ini tidak harus dengan mengangkat senjata seperti dijaman perjuangan fisik dahulu, akan tetapi mengisi kemerdekaan dengan membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan guna kemajuan bangsa dan Negara yang kita cintai. “Keterlibatan dalam Transfer Of Tecnology (TOT) Design Lecture untuk mendukung kemandirian Alat Utama Sistem senjata (Alutsista) TNI AL ini, merupakan bentuk partisiapasi dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pendiri bangsa ini,” jelasnya.

Melalu TOT Design Lecture ini lanjutnya, Ia  mengajak mereka untuk menunjukan dan membuktikan kepada bangsa di dunia bahwa bangsa Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain dalam hal penguasaan teknologi Alutsista.

Sumber : TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner