Select Language

Jumat, 16 Agustus 2013

Niat TNI Beli Pesawat Mata-Mata dari Filipina Dipertanyakan

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani mengatakan, rencana TNI untuk membeli pesawat mata-mata tanpa awak dari Filipina merupakan langkah yang patut dikaji ulang. Menurut dia, perkembangan teknologi di Filipina masih dibawah jauh Indonesia. Bahkan, dia menduga bahwa pesawat canggih tersebut bukan buatan Filipina.
 
“Kemarin (rencana pembelian) diajukan. Kita mau beli pesawat tanpa awak dari Filipina. Saya heran kenapa Filipina, karena teknologi kita jauh lebih di atas Filipina. Saya curigai itu bukan buatan Filipina. Saya belum tahu,” ujar Ahmad Muzani di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/2/2012).
 
Sementara itu, jika pesawat tersebut dibeli dari Israel, Muzani malah semakin curiga. Karena Indonesia tidak mempunya hubungan diplomatis dengan negara Israel. “Kalau itu buatan Israel, lebih mencurigakan lagi. Karena kita belum punya hubungan diplomatis,” ucapnya.
 
Karenanya dia menyarankan agar TNI tetap menggunakan produk buatan dalam negeri yang tidak kalah canggih. “Saran kami pakailah produk dalam negeri, misalnya pesawat tanpa awak buatan ITPN. Kapan lagi kalau bukan sekarang,” jelasnya.
(abe)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner