Select Language

Minggu, 25 Agustus 2013

Alutsista TNI Terbaru dan Tercanggih

Bungkusdah.com – Alutsista TNI terbaru dan tercanggih. Ketahanan republik ini bergantung pada kecanggihan teknologi dan jumlah alutsista yang dimiliki oleh TNI. Apalagi dijaman serba modern ini dimana peperangan tidak harus dilakukan secara berhadap-hadapan seperti jaman dulu. Setiap tahun TNI melakukan penambahan alutsista nya untuk menyokong yang selama ini sudah ada. Karena hampir sebagian besar alutsista yang dimiliki TNI tergolong sudah berumur dan ketinggalan jaman.
Salah satu berita yang menggembirakan datang dari TNI AL dimana menurut Wakasal) Laksamana Madya TNI Dr. Marsetio bahwa “Alutsista yang sedang dibangun di dalam dan luar negeri, akan datang secara bertahap, baik itu kapal perang, pesawat, helikopter maupun tank,”.
Marsetio menambahkan bahwa untuk alutsista TNI terbaru dan tercanggih yang akan datang tahun ini diantaranya adalah 37 unit tank BMP-3F asal Rusia untuk Korps Marinir, dan kapal perang. Seperti apakah tank BMP-3F tersebut? Silahkan simak gambar dan spesifikasinya berikut:
Spesifikasi Tank BMP-3F
alutsista tni terbaru
Berat: 18,7 ton
Panjang: 7.14 m
Lebar: 3,2 m
Tinggi: 2,4 m
Kru: 3 Orang (Komandan, penembak, pengemudi) + 7 personil
Persenjataan:
Artileri: 35 mm
100 mm gun/launcher 2A70
armament: 2×7.62 mm PKT machine guns, 1×5.45mm machine gun, 1x40mm grenade launcher
Mesin: UTD-29M diesel 500 hp (375 kW)
Jarak tempuh: 600 km
Kecepatan: 72 km/h (road), 45 km/h (28 mph) (off-road), 10 km/h (6.2 mph) (water)
Selain itu TNI juga sudah memesang peralatan tempur dari industri alat perang seperti tiga kapal selam dari Korea Selatan, empat LST (Landing Ship Tank) dari PAL, dan kapal fregat dari Inggris.
Selain itu, masih ada kapal cepat rudal, kapal hidrografi, helikopter antikapal selam, dan kapal latih Kadet AAL pengganti KRI Dewaruci.
Semoga alutsista TNI terbaru dan tercanggih ini dapat dipergunakan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner