Select Language

Rabu, 28 Agustus 2013

PT DI mampu produksi 65 Helikopter

 
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan PT Dirgantara Indonesia (DI) saat ini telah berkembang menjadi perusahaan yang produktif dalam kurun waktu tiga tahun terakhir PT DI mampu membuat 65 helikopter.
“Dalam kurun tiga tahun terakhir PT DI mampu membuat 65 helikopter dan ke depan akan membuat pesawat jenis C-295 yang saat ini masih dirakit di Spanyol oleh orang-orang Indonesia,” katanya.
Menurut Dahlan,  kondisi tersebut berbeda dengan PT DI di zaman Orde Baru.  Bahkan,  PT DI sempat mengalami masa sulit ketika terjadi krisis moneter di tahun 1998.  “Sekarang ini PT DI sangat sibuk dan paling sibuk dalam sejarahnya,” kata Dahlan.
Dahlan menambahkan,  PT DI juga memroduksi suku cadang pesawat terbang yang dipesan sejumlah perusahaan asing.  “Bahkan,  berkat Komisi I DPR,  PT DI tidak merugi dalam tutup buku kemarin,” katanya.
Kendati demikian,  dia mengakui BUMN yang bergerak di bidang industri kedirgantaraan ini sedang menghadapi persoalan pelik terkait minimnya sumber daya manusia (SDM).  “Banyak tenaga ahli yang pergi ke luar negeri saat terjadinya krisis moneter,” katanya menjelaskan.
Selain itu,  lanjut Dahlan,  banyak tenaga ahli PT DI yang sudah berusia tua dan belum merekrut tenaga baru selama 10 tahun terakhir

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner