Select Language

Selasa, 06 Agustus 2013

Papua Nugini Tertarik Alutsista Made In Indonesia

Jakarta - Pemerintah Papua Nugini tertarik dengan persenjataan hasil produksi Indonesia. Khususnya kapal patroli cepat yang sangat mereka butuhkan untuk operasi menangkap sindikat pembalakan liar melalui jalur laut.

Ketertarikan ini disampaikan Menhan Papua Nugini, Fabian Fok, usai diterima Menhan Purnomo Yosgiantoro. Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

"Di negara kami banyak illegal logging, dan kayunya dihanyutkan lewat laut. Kami butuh kapal-kapal cepat untuk mencegat mereka," ujar Fabian Fok. 

Tidak dijelaskan selain kapal patroli, apakah Papua Nugini juga tertarik dengan produk lain industri pertahanan nasional. Namun Fabian Fok sempat cukup lama memperhatikan maket pesawat angkut militer produksi PT Dirgantara Indonesia yang dipajang di lobby kantor Kementerian Pertahanan. 

Di dalam kesempatan yang sama, Menhan Purnomo Yosgiantoro mengatakan sejauh ini dua negara melakukan patroli bersama di garis perbatasan darat dan laut. Indonesia juga memberikan pelatihan kepada para perwira militer Papua Nugini.

"Kita memiliki hubungan yang bagus," tegas Menhan.

Menhan Fabian Fok ke Indonesia bersama rombongan kunjungan kenegaraan PM Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neil. Rombongan tamu negara diterima Presiden SBY pada Senin (17/6/2013) lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner