Select Language

Selasa, 06 Agustus 2013

Harteknas, Menristek RI pamer teknologi militer

Harteknas, Menristek RI pamer teknologi militer
Ilustrasi. (Sindophoto)
Sindonews.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) tanggal 10 Agustus mendatang, Kementerian Riset dan Teknologi mengadakan kegiatan Pameran dan Peluncuran Produk Teknologi Hankam dan Kedirgantaraan.

Salah satu alat yang dipamerkan, Alat Komunikasi (Alkom) Fiscor-100 yang akan membantu militer tanah air dalam berkomunikasi dengan jarak yang cukup jauh.

Menurut Anggota Pengembangan Software Enginer Jiwando, Alkom Fiscor-100 ini dibuat semirip mungkin dengan alat komunikasi yang digunakan oleh militer dunia barat.

Selain Alkom Fiscor-100, alat komunikasi lain yang dipamerkan adalah Alkom Xiscos-100 yang digunakan untuk berkomunikasi di darat, karena Alkom Xiscor-100 ini hanya bisa digunakan di dalam mobil.

"Alkom Xiscor-100 ini harus disambungkan dulu ke Lencryptosys," kata Jiwando di acara Launching Harteknas 18 dengan tema 'Inovasi Untuk Kemajuan Bangsa' di BPPT, di MT Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2013).

Sementara itu, sejumlah alat komunikasi militer lainnya juga dipamerkan dalam kegiatan ini, seperti HF Radio untuk memantau situasi di lapangan. Karena alat ini hanya bisa digunakan di markas. Mengingat bentuknya yang cukup besar dan berat.

(stb)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner