Select Language

Senin, 25 Maret 2013

Rapim TNI 2013 bahas revitalisasi alutsista

Jakarta (ANTARA News) - Kebutuhan alat utama sistem senjata (alutsista) yang belum sepenuhnya lengkap menjadi salah satu pembahasan dalam rapat pimpinan (Rapim) TNI yang digelar sejak Senin (28/1) hingga Rabu (30/1) guna revitalisasi alutsista TNI.

Kepala Dinas Penerangan Umum Puspen TNI, Kolonel CPL Minulyo Suprapto, di Jakarta, Selasa, mengatakan, hasil evaluasi Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2012 yang menonjol di antaranya belum terlengkapinya alat utama sistem senjata (alutsista) pengganti dari sebagian alutsista lama, penggelaran kekuatan TNI relatif masih bertumpu di Pulau Jawa, dan keterbatasan dukungan anggaran yang belum mencukupi dalam mewujudkan kekuatan pokok minimum TNI.

Menurut Kolonel Minulyo, tujuan dari rapim ini untuk mengevaluasi pelaksanaan pembinaan kekuatan dan kemampuan pimpinan TNI. Selain itu juga untuk menambah wawasan pengetahuan unsur pemimpin TNI tentang kondisi dan ketentuan yang berlaku berkaitan dengan tugas TNI tahun 2013.

Selain itu, Rapim TNI juga untuk menyamakan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2013 dalam rangka pembinaan kekuatan dan kemampuan serta penggunaan dan gelar kekuatan TNI serta penyiapan satuan TNI untuk tugas-tugas pada tahun 2013.

Rapim TNI tahun 2013 yang berlangsung mulai tanggal 28 - 30 Januari 2013 itu diikuti oleh 165 peserta terdiri dari empat pimpinan TNI, 47 pejabat Mabes TNI, 47 pejabat Mabes TNI AD, 35 pejabat TNI AL, 22 pejabat TNI AU dan 10 peninjau.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner