Select Language

Minggu, 21 November 2010

  • Cara Mengatasi hidden File dan Cara Mengembalikannya

    Cara Mengatasi hidden File

    Mungkin saja ada anggapan bahwa ini sudah terlalu kuno untuk dipublikasikan, namun sebenarnya sampai hari ini ternyata banyak sekali pasien-pasien saya yang datang dengan masalah yang itu-itu juga yakni Folder atau Filenya hilang (hidden).


    dan lagi banyak yang nyasar ke blog ini melalui search dengan keyword “show hidden file”. Kebanyakan penyebabnya menghilang folder/file adalah di sebabkan ulah virus / trojan. Solusinya, pastikan komputer / notebook Anda bebas trojan terlebih dahulu.

    Pada windows Explorer disediakan tool, Folder Options, View :


    Bila Anda telah yakin mesin Anda telah bebas dari Trojan/ Virus, solusi selanjutnya memulihkan kembali file / folder yang telah di rubah propertinya menjadi hidden oleh Trojan tadi. Masuk ke dos prompt dengan menekan tombol start –> Run/. ketikan “CMD”.


    Kemudian masuk ke drive atau folder yang hilang tadi misalnya di E:\ lalu ketikkan “dir /ah” tanpa tanda kutip. parameter ah akan menampilkan semua file dengan attribut ‘hidden’


    Perhatikan folder/ file yang muncul. Misalnya anda akan mengembalikan folder logo seperti semula, maka perintah yang mesti di ketikan adalah:
    “attrib -h -s -r logo”



    sekarang, folder Logo anda kembali seperti sedia kala.


    Wassalam.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    hackerandeducation © 2008 Template by:
    SkinCorner