Select Language

Kamis, 20 Juni 2013

Tank Leopard Jerman Akan Perkuat Alutsista Indonesia

Screen shot 2013 05 10 at 11.48.46 AM 630x350 Tank Leopard Jerman Akan Perkuat Alutsista Indonesia
JAKARTA, GANLOB – Produsen militer Rheinmetall telah mendapatkan persetujuan dari pemerintahJerman untuk menjual 164 tank ke Indonesia. Kesepakatan itu terdiri dari 104 unit tank Leopard 2, 50 unit kendaraan tempur infanteri Marder 1A2 dan 10 unit tank lain khusus untuk medan pegunungan.
Ijin ekspor senjata ke kawasan di luar NATO ditentukan dalam sebuah rapat rahasia Dewan Keamanan Jerman yang melibatkan beberapa kementerian, diantaranya Kementerian Ekonomi. Anggota parlemen berhak mendapat keterangan, jika sudah ada keputusan positif. Kementerian Ekonomi Jerman dalam jawaban kepada Katja Keul membenarkan bahwa perusahaan Rheinmetall sudah mendapat ijin ekspor tank ke Indonesia, seperti yang diberitakan dw.de.
Indonesia sendiri telah secara resmi mengajukan pembelian ini ketika kunjungan Kanselir Jerman Angela Merkel ke tanah air pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Pemerintah Indonesia berjanji tidak akan menggunakan persenjataan ini untuk melawan rakyat.
Tank Leopard yang dibeli Indonesia merupakan jenis tank kelas berat (main battle tank) yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010. Tank dengan bobot hampir 60 ton ini diawaki dengan empat orangf dan memiliki jangkauan operasi sejauh 500KM.
Foto : military-today.com

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner