Select Language

Kamis, 27 Juni 2013

100 Prajurit Paskhas Latihan bersama dengan United States of Air Force (USAF)

TNI AU melibatkan dua pesawat C-130 H Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdurachman Saleh Malang dan 100 prajurit Paskhas  prajurit, sementara dari USAF melibatkan pesawat Hercules dengan type MC-130 Ps dari Skadron 353 dengan 106 personel.
 
TNI Angkatan Udara menggelar Latihan bersama dengan United States of Air Force (USAF) dengan sandi “Teak Iron” tahun 2013, yang dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 4 - 19 Juni 2013, dalam pelaksanaan dan tempat latihan Lanud Husein Sastranegara dan Lanud Sulaiman Bandung.

Tujuan dari gelar latihan Teak Iron tahun 2013 ini adalah meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Angkatan Udara dan kedua negara dalam melatih dan meningkatkan taktik dan teknik prosedur dropping, sementara sasaran yang ingin dicapai terjalinnya hubungan persahabatan lebih erat para prajurit peserta latihan khususnya dan TNI AU dan USAF umumnya.  Dalam upaya profesionalisme personil dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diemban.

Latihan tersebut meliputi materi Subject Matter Expert Exchange (SMEE) dengan sasaran diantaranya bidang operasi yaitu Computed Air/High altitude Release Point (C/HARP), Combat Mission Planning, Aircraft peformance Data.

Maintenace meliputi Foreign Object Damage (POD) Prevention, Dropped Object Prevention, Tool Control, Aircraft Inspection Systems and Prosdures. Sedang bidang Drop Zone Prosedures meliputi Verbal Initiated Release System (VIRS), Ground Marker Release System (GMRS). 

Serta Specia Tactics Squadron/Paskhas meliputi Call Fpro Fire (CFF), ATC, Static Line, High Altitude Low Opening (HALO) and High Attitude High Opening (HAHO) dan Tactical Combat Casualty Care (TCCC).

Sedangkan dalam Field training Exercise (FTX) meliputi Static Drop, High Altitude Low Opening (HALO) and High Attitude High Opening (HAHO) Drop, Static Training Bundle (STB), Around The West Java Area at Husein Air Base (WICC) and Sulaiman Air Base (WICK).

Keterangan gambar:  para prajurit Paskhas dan prajurit United States of Air Force (USAF) Amerika sedang menyaksikan pelaksanaan terjun statik yang dilaksanakan pada saat gelar Latihan bersama antara TNI AU dengan United States of Air Force (USAF) di Ran Way, Lanud Sulaiman, Bandung. (pentak husain sastranegara)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner