Select Language

Kamis, 20 Juni 2013

Pasukan Garuda Pamerkan Anoa dan G2 di Lebanon

TEMPO.COLebanon - Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interims In Lebanon), selain melaksanakan misi perdamaian, berkesempatan memamerkan alat utama sistem persenjataan produksi lokal, PT Pindad. Komandan Satgas Letkol Infantri Lucky Avianto mempertujukkan alutsista Pindad di depan beberapa Perwira Tinggi UNIFIL dari negara lain saat berkunjung di Markas Indonesia Battalion (Indobatt), Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Senin, 3 Juni 2013.

"Beberapa di antaranya Kendaraan Tempur jenis Anoa 6x6 dan Pistol G2," kata Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko, dalam siaran persnya yang diterima Tempo, Selasa, 4 Juni 2013.

Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadir Jenderal Fernando Lopez Del Pozo dengan antusias mendengarkan penjelasan singkat tentang Ranpur Anoa. Bahkan Brigjen Fernando berkesempatan mengendarai dan berkeliling di Lapangan Soekarno Markas Indobatt.

Selain itu, Letkol Infantri Lucky Avianto juga memperkenalkan Pistol G2 di depan Brigjen Fernando. Dengan bangga Lucky bercerita bahwa Pistol G2 punya prestasi di level internasional, tepatnya meraih emas pada kejuaraan menembak AASAM 2012 (Australian Army Skillat Arms Meeting). 

Usai menjajal Anoa, Brigjen Fernando pun menyebut Kontingen Indonesia sudah dikenal selalu mempersiapkan diri dengan alutsista yang diproduksi dalam negeri. Fernando menambahkan,kemampuan Indonesia dalam memproduksi ranpur (kendaraan tempur) jenis Anoa dan senjata tidak bisa dilihat sebelah mata. "Apa yang dimiliki Indobatt sekarang ini sudah merupakan standar dalam melaksanakan misi perdamaian," kata dia.

Komandan Satgas Indobatt Letkol Infantri Lucky Avianto mengklaim keunggulan dari Anoa sudah banyak dirasakan dan diakui oleh dunia. Buktinya sudah banyak Angkatan Bersenjata dari berbagai negara memesan Anoa. "Indonesia selain mengirim pasukannya dalam Misi Perdamaian juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Produk Dalam Negeri Indonesia," kata Lucky.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner