Select Language

Selasa, 04 Juni 2013

MOLDING HELMET SKADRON UDARA 12

Selain berfungsi melindungi bagian kepala para penerbang tempur sewaktu melaksanakan setiap misi penerbangan, desain helm penerbang tempur juga memprioritaskan faktor kenyamanan selama menggunakan helm tersebut. Pertimbangan berat helm, 

ventilasi, peredam kebisingan serta masker oksigen merupakan bagian penting yang terdapat pada setiap helm penerbang tempur.
Agar kondisi helm yang digunakan oleh para penerbang tempur selalu dalam kondisi prima dan nyaman digunakan maka, satu tim Depohar 70, Sathar 72 Lanud Sulaiman melaksanakan Molding Helmet atau perawatan dan perbaikan helm penerbang tempur Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (22/5)

Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk Molding Helmet tersebut meliputi, Polloyol, Isosianate, Katalis, Realease Agment. Pada pelaksanaannya Sathar 72 melakukan pengukuran maupun pengepasan setiap helm yang digunakan oleh penerbang Skadron Udara 12. 

Apabila dirasakan masih kurang nyaman maka teknisi Sathar 72 melakukan perakitan helmet maupun pengecoran helmet dengan menggunakan bahan-bahan molding yang telah disiapkan.

Direncanakan pelaksanaan Molding Helmet ini akan dilaksanakan hingga seluruh Helm yang digunakan penerbang Skadron Udara 12 dalam kondisi prima baik faktor keselamatannya maupun faktor kenyamanan bagi para pengguna helm tersebut.

Sumber : TNIAU

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner