Select Language

Rabu, 08 Desember 2010

Cara Konfigurasi VOIPRAKYAT di HP - berhasil !!


Akhirnya ....ada kabar gembira untuk user voiprakyat. software fring versi 3.0 dari www.fring.com, sudah bisa di setting untuk SIP provider, ini berarti termasuk voiprakyat, sekarang user voiprakyat sudah bisa online dan melakukan panggilan langsung dari HP anda, asalkan HP anda sudah terinstall fring software versi 3.0 dan memilik koneksi internet melalui GPRS, 3G atau WLAN.

berikut langkah-langkah yang saya lakukan melakukan konfigurasi di HP saya (Nokia 6680 - Symbian S60) + 3G data internet

1. Registrasi gratis ke www.fring.com untuk mendapatkan login dan password,
2. setelah registrasi anda akan mendapat sms yang berisi link untuk download software fring.
2. Download dan install fring software dari www.fring.com ke HP anda (INGAT !! versinya harus yang 3.0, karena versi ini yang sudah bisa untuk setting SIP)
3. setelah fring terinstall di HP anda, jalankan software fring (untuk pertama kali anda harus masukan informasi login dari hasil registrasi di fring.com)
4. Setelah Login selesai, maka pilih Options - Setting - Configure services
5. di situ ada pilihan Skype, GoogleTalk, MSN dan SIP (SIP ini pilhan baru sejak versi 3.0, versi sebelumnya belum ada).
6. Pilih SIP lalu Others untuk setting voip rakyat.
7. masuksn informasi berikut untuk setting SIP
username : XXXXX@voiprakyat.or.id
password : ---isi dengan password voip rakyat anda---
Server proxy : voiprakyat.or.id
8. Setelah semua terisi dengan baik, Pilih OK. jika tidak ada error maka anda akan terkoneksi ke voip rakyat, Pilih Next.
9. Anda akan kembali ke tampilan awal, Pilih Options - Call - SIP Call (untuk melakukan panggilan ke voiprakyat)
10. isi 902 lalu tekan OK untuk melakukan panggilan ke voiprakyat, jika anda mendengar suara wanita disusul suara monyet berteriak-teriak berarti anda berhasil :)
11. Untuk lebih pasti, buka website www.voiprakyat.or.id, pilih Online Phones di menu sebelah kiri, lalu lihat di list untuk memastikan bahwa anda sudah online di voiprakyat.

Ternyata asyiik juga, bisa melakukan panggilan ke voiprakyat kapan aja dan dimana aja alias mobile, tanpa harus tergantung ke laptop atau pc lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner