Select Language

Sabtu, 01 September 2012

Anoa V2 Versi Baru Buatan Pindad

Pindad semakin kreatif dengan karya – karya nya. Saat pameran Indo Defense 2010 PT Pindad menampilkan produk – produk teranyar.Dari banyaknya produk-produk baru Anoa V2 salah satu produk yang menarik untuk dilihat oleh para pengunjung pameran.

Anoa V2 Panser terbaru buatan Pindad.Panser ini adalah perkembangan daripanser sebelumnya yang telah di keluarkan PT Pindad.Mesin yang mempunyai nama lengkap APC Anoa V2 6 x 6 ini mempunyai banyak keunggulan dari produk sebelumnya.

Pada Anoa V2 terdapat main hole yang telah di desain ulang.Main hole dibuat lebih bulat dan cembung agar bisa memaksimalkan fungsi pertahanan sehingga bila tertembak, peluru akan memantul.

Kelebihan lainnya ada pada pelindung kaca samping dan depan. Sebelumnya, pelindung kaca samping dan depan harus dibuka dan ditutup dari luar. Hal itu menyulitkan. Sekarang, pelindung kaca samping dan depan bisa dibuka dan ditutup dari dalam.

kelebihan utama Anoa V2 adalah pada sistem navigasinya. Anoa V2 memiliki Remote Control Weapon System yang memungkinakan untuk mengoperasikan senjata menggunakan joystick. Sistem ini memperbaiki kelemahan Anoa versi sebelumnya yang mengharuskan pengoperasian senjata secara manual.

Anoa V2 mampu memuat 13 kru, memiliki panjang dan lebar 600 x 2500 serta dilengkapi dengan peralatan khusus seperti GPS dan NVG. Sistem komunikasinya menggunakan VHF dan HF Intercomset System.
Sementara, sistem senjatanya menggunakan Smoke Shield cal 66 mm dan Armanents 7.62 mm, 12.7 mm. Rasio daya berbanding beratnya adalah 22.85 HP, kecepatan maksimum 80 km/jam dan turning radius 9.5 meter. Mesinnya sendiri adalah 6 Cyl Inline Turbocharged Inter Cooler dengan daya 320 HP.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner