Select Language

Kamis, 04 Juni 2015

Jepang Bahas Transfer Teknologi Peralatan Pertahanan ke Indonesia

Kapal selam terbaru Jepang, Soryu Class
Kapal selam terbaru Jepang, Soryu Class
Jakarta – Disela-sela kunjungannya ke Indonesia, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Jepang Mr. Hideshi Takuchi melakukan kunjungan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Letjen TNI Ediwan Prabowo, Senin (11/5/2015) di kantor Sekjen Kemhan Jakarta.
Selama melakukan kunjungan ke Sekjen Kemhan, ada beberapa poin yang menjadi pembicaraan kedua pejabat Kemhan, diantaranya perjanjian antara Indonesia – Jepang dalam transfer teknologi peralatan pertahanan.
Topik pembicaraan lainnya membahas kebijakan keamanan maritim Indonesia dan hubungan antara Indonesia dengan Tiongkok, di Laut Tiongkok Selatan, serta tindak lanjut hasil pertemuan informal antara Menteri Pertahanan ASEAN dengan Menteri Pertahanan Jepang.
image
Dalam kesempatan tersebut Wamenhan Jepang didampingi Staf Divisi Kebijakan Internasional, Kemhan Jepang Ms. Yuko Seki, Atase Pertahanan Jepang untuk Indonesia Capt. Hiroshi Komiya dan Asisten Athan Jepang untuk Indonesia Ms. Kimiko Okita.
Sementara itu Sekjen Kemhan didampingi Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A dan Diranstra Ditjen Strahan Marsma TNI M. Sofiudin.
Sebelumnya pada hari yang sama, Wamenhan Jepang juga melakukan pertemuan dengan Sekjen ASEAN di Sekretariat ASEAN dan Dubes Amerika Serikat di Kedubes Amerika, Jakarta.
(dmc.kemhan.go.id)

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner