Select Language

Senin, 01 Juni 2015

IFV Kaplan-20 FNSS Turki

image
image
image
image
image
image
image
Produsen kendaraan lapis baja FNSS Turki menampilkan kendaraan tempur infanteri (IFV) Kaplan-20, untuk pertama kalinya pada pameran pertahanan IDEF 2015 di Istanbul, 5 Mei 2015.
IFV ini beratnya 20 ton, sebagai anggota terbaru dari keluarga Kaplan, lanjutan dari kendaraan pengintai 10 Ton Kaplan, yang diresmikan di IDEF 2013.
IFV Kaplan-20 di IDEF tahun ini merupakan bentuk prototipe yang rencananya mulai uji coba di akhir tahun 2015. Meskipun tidak diciptakan untuk kebutuhan militer Turki saat ini, FNSS. yakin Turki akan meluncurkan program kebutuhan pengganti IFV dalam beberapa tahun ke depan.
Kaplan-20 tersedia dengan dua pilihan turret (kubah), yakni turret senjata mesin yang dikendalikan dua orang, serta versi turret RCWS (remote/ tak berawak). Turret Kaplan-20 dapat dipasang meriam otomatis 30-40 mm, atau kubah tak berawak ATK Bushmaster Mk 44 30 mm dual-feed cannon. Kedua konfigurasi turret ini dipersenjatai dengan 7.62 mm coaxial chain gun.
Pejabat perusahaan mengatakan kepada IHS Jane bahwa kendaraan dirancang untuk low visual and thermal signature. Mereka menambahkan IFV ini memiliki volume internal 40% lebih besar dari kendaraan di kelas berat yang sama, seperti ACV. Ketika dilengkapi dengan turret tak berawak Kaplan-20 akan membawa tiga awak dan dapat mengangkut delapan penumpang – yang turun menjadi enam jika turret senjata dilengkapi dengan dua awak.
Kesadaran situasional disediakan kamera 360 derajat sepanjang siang dan malam. Kaplan-20 juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sistem deteksi tembakan akustik dan unit catu daya tambahan (APU).
Pejabat FNSS mengatakan bahwa Kaplan-20 sepenuhnya dirancang oleh tenaga dalam negeri Turki, meskipun running gear, powerpack, sistem elektronik, dan baju besi (armour) dibeli dari pemasok di luar negeri.
Karet lapisan Trek Kaplan-20 (dari Jerman Diehl), yang menurut FNSS mampu mengurangi kebisingan dan getaran, meningkatkan kenyamanan awak dan memperpanjang masa hidup peralatan di dalam IFV.
IFV ini dirancang untuk mengimbangi tank tempur utama baru Altay, Turki dan menawarkan kecepatan maksimum cross country 70 km/jam. FNSS menyatakan Kaplan-20 akan memiliki tenaga 25 Hp per ton, meskipun pemasok mesin belum dipilih untuk kendaraan ini, karena yang ditampilkan dalam pameran tanpa mesin terpasang. Selain itu, Kaplan-20 memiliki kemampuan amfibi, dengan dua jet air yang dipasang di bagian belakang.
Kaplan-20 memiliki panjang 6,5 meter dan lebar 3,15 meter tanpa sistem armor tambahan, dengan tinggi 2 meter.
IHS Jane.

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner