Select Language

Rabu, 01 Oktober 2014

Tentara Nasional Indonesia Incar Radar Intai SLR-66 OTH Buatan Cina

Dalam sela-sela kunjungannya ke Tiongkok, tanggal 22-23 September 2014, Menhan Purnomo Yusgiantoro mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia umumnya, dan Tentara Nasional Indonesia khususnya, akan kembali melihat tawaran radar intai SLR-66 OTH buatan negeri tirai bambu. Sebagaimana diketahui radar ini difungsikan demi mendukung pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).
Menhan Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia tengah mengincar kembali radar intai SLR-66 OTH buatan Cina.

"Indonesia akan melihat kembali spesifikasi teknis yang dibutuhkan, dalam pengamanan di ALKI, lalu interoperability radar yang ditawarkan itu, dengan sistem patroli maritim yang telah dijalankan Indonesia," demikian Purnomo mengungkapkan kepada Antara yang dikutip Blog Militer Indonesia. Hingga kini, wilayah laut masih diamankan dengan patroli maritim lewat udara dan kapal-kapal patroli.

Kedua negara (Indonesia - Tiongkok) juga akan melihat kembali mekanisme pembiayaan pengadaan radar tersebut. "Jadi, masing-masing pihak akan melihat lebih dalam semua hal, yang terkait dengan penawaran radar pengintai tersebut," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner