Select Language

Kamis, 02 Oktober 2014

Pertama kalinya Inggris serang ISIS

Pertama kalinya Inggris serang ISIS
Dua jet Tornado (Reuters)
London (ANTARA News) - Angkatan Udara Inggris, Selasa, telah melakukan serangan udara pertama di Irak terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kini menyebut dirinya Negara Islam, kata Kementerian Pertahanan Inggris seperti dikutip AFP.

Jet-jet tempur Tornado menghancurkan gudang senjata berat ISIS dengan peluru kendali Brimstone', kata kementerian itu dalam Twitter. Serangan itu diklaim berhasil.

Pernyataan lain mengatakan "Jet Tornado telah melancarkan serangan udara pertama sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah Irak yang demokratis."

Sekalipun tidak menyebutkan kapan atau di mana serangan itu dilakukan, namun pernyataan itu menegaskan bahwa mereka telah membantu tentara Kurdi di daerah itu.

Parlemen Inggris pekan lalu menyetujui mosi untuk bergabung dengan kampanye militer pimpinan AS terhadap ISIS yang telah menguasai sebagian besar Irak dan Suriah dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan itu memberikan sinyal awal keterlibatan terbaru militer Inggris di Irak setelah menarik semua pasukannya pada 2011 pascakonflik delapan tahun.

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner