Select Language

Selasa, 12 Februari 2013

Cara Mempercepat Komputer Yang Lambat


Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat komputer anda, baik dengan menambah atau mengupgrade komponen komputer atau dengan cara mengotak atik sistem operasi yang digunakan.
Untuk cara yang pertama tentunya semua orang pasti bisa, tinggal anda ke toko komputer beli komponen yang diperlukan dan komputer anda akan sekejap jadi cepat. Namun kendalanya adalah tidak semua orang mempunyai dana yang cukup untuk membeli komponen yang dibutuhkan, karena komponen untuk mempercepat performa komputer seperti RAM biasa disebut Memori (Saja), VGA (khusus untuk komputer gamer) itu biasanya dibanderol dengan harga yg cukup mahal.
Lantas bagaimana caranya agar komputer kita cepat tapi tidak mengeluarkan biaya banyak?
Sebelum saya lanjutkan artikel ini, saya mengartikan cepat disini tergantung dari fungsi dari sebuah komputer, jika anda ingin cepat untuk game atau pengolahan grafis yang cukup tinggi sudah barang tentu hal paten yang harus anda lakukan adalah memiliki komputer yang dari segi komponen/hardware sudah memiliki performa tinggi, seperti CPU, RAM, VGA serta Sistem BUS juga harus besar, sistem BUS besar biasanya dimilki oleh Motherboard dengan kualitas yg bagus dan pastinya berbanding lurus dengan harga.
Nah jika cepat disini dalam arti anda mempunyai sebuah komputer sehari2 yang biasanya tidak lambat dan tiba tiba menjadi lambat, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, khusus windows :
1. Tampah Space untuk Virtual memori pada komputer anda, virtual memori ini gampangnya berfungsi untuk menyimpan data sementara sebelum data tersebut masuk  memori dan diproses oleh CPU. Jadi data tidak harus diambil dari hardisk langsung.
2. Ubah tampilan  menjadi Classic, dengan cara ini anda bisa menghemat pemakaian memori.
3. Lakukan defragsi rutin setiap beberapa saat, hal ini untuk memanagement data yang disimpan pada hardisk anda.
4. Remove aplikasi yang jarang dipakai, atau sudah tidak anda butuhkan lagi.
5. Kurangi program yang dijalankan pada startup, hal ini bisa anda lakukan dengan cara masukrun => ketik msconfig.msc (untuk XP) / msconfig.exe (untuk win 7) => pilih tab startup . Kemudian hilangkan centang beberapa aplikasi yang bukan bawaan dari windows yang sekiranya tidak perlu dijalankan saat startup waktu komputer dinyalakan.
6. Komputer lambat biasanya juga bisa disebabkan oleh virus, karena itu jika komputer anda dirasa lambatnya sudah kelewat batas, anda bisa mencurigai ada virus yg berjalan di dalam sistem tanpa sepengetahuan anda. karena itu install anti virus dan lakukan scanning.
7. buang file yang ada didalam direktori C:WindowsPrefetch karena file tersebut akan diload saat komputer baru dinyalakan. Dan bisa mengakibatkan lambat.
8. Gunakan tools seperti Tune up, untuk memaintenance komputer anda. Tools ini tidak gratis, tapi anda bisa mendapatkannya dengan minta ke google dan dijamin tidak usah membayar :D

4 komentar:

Anonim mengatakan...

whoah this weblog is great i really like reading your
articles. Stay up the great work! You know, many people are hunting
round for this information, you can aid them greatly.


Feel free to visit my web blog root canal symptoms

Anonim mengatakan...

Magnificent beat ! I wish to apprentice while you amend your web site, how could i subscribe for a blog site?
The account helped me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your
broadcast offered bright clear concept

my web-site: Http://Axispowers.Darkmagician.Net

Anonim mengatakan...

Hey! I just wanted to ask if you ever have any problems with hackers?

My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing several weeks of hard work due to no data backup.

Do you have any solutions to prevent hackers?

Visit my webpage :: Http://Rootcanal.Pba-Dental.Com/Root-Canal-Cost

Anonim mengatakan...

Thanks for one's marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you might be a great author.I will make sure to bookmark your blog and will often come back someday. I want to encourage you to continue your great job, have a nice afternoon!

my site Http://costofrootcanal1.com/?p=4

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner