Select Language

Jumat, 12 Oktober 2012

Upaya Modernisasi Alutsista TNI


Sebagai upaya memperkuat alat utama sistem senjata dalam membangun kekuatan pokok minimum di tubuh TNI sebanyak 44 unit Main Battle Tank (MBT/tank tenpur utama) Leopard 2A6 dari Jerman akan segera tiba di Indonesia. Berbagai tank tersebut dijadwalkan diterima Indonesia pada November 2012 depan.
Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan di Jakarta , Rabu (3/10) sebenarnya ke-44 tank Leopard 2A6 tersebut diharapkan sudah dapat ditampilkan pada HUT ke-67 TNI 2012 pada Juma’at (5/10) besok.Namun, karena prosesnya agak panjang, jadi baru dapat didatangkan bulan depan.
Selain itu TNI AD juga akan menambah dua batalyon Multiple Launch Rocket System (MLRS) buatan Brazil, satu batalyon Mitra Rudal Anti Pesawat Terbang dan dua batalyon Merial 155 mm/Caesar buatan Prancis.
TNI Angkatan laut juga akan membangun 3 kapal selam dari Korea. Produksinya bekerjasama dengan PT. PAL berikut 3 unit Kapal Cepat Rudal (KCR)-60 M dan 2 unit kapal tunda 2.400 HP
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno menyebutkan juga akan mendatangkan satu skuadron helicopter anti kapal selam dari Amerika.
Sementara menurut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufa’at, TNI AU akan menambah dan meng-ugrade pesawat C-130 Hercules hibah dari Australia. Yang sekarang ada hanya 13 unit sehingga untuk meningkatkan kemampuan lagi dengan membeli 10 unit lagi dari Australia.
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan, penambahan alutsista itu harus diimbangi kemampuan SDM TNI. “Secanggih apa pun alutsistanya, tetapi SDM yang ada tidak memadai, maka alat secanggih apapun tidak ada artinya.” Ujarnya.
Ok. Selamat HUT TNI ke-67, tetap teguh dan tegak membela tanah air tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner