Select Language

Senin, 17 Desember 2012

Alutsista Terbaru Dipamerkan dalam Puncak HUT TNI

Metrotvnews.com, Jakarta: Aneka jenis Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terbaru milik TNI Angkatan Farat, Laut maupun Udara akan mengisi pertunjukan peringatan puncak Hari Jadi TNI ke-67 pada 5 Oktober mendatang. Perayaan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Udara Halim Perdana Kusumah.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono saat ditemui di sela-sela pemantauan Gladi Bersih, di Lapangan Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Rabu (3/10) mengatakan, Alutsista terbaru yang ditampilkan dalam berbagai pertunjukan bertujuan agar masyarakat bisa memahami bagaimana kekuatan Alutsista TNI.

Selain itu, kata dia dipamerkannya Alutsista yang dibeli dalam kurun waktu 2010 sampai 2012 tersebut sebagai bentuk terima kasih TNI kepada masyarakat yang sudah mendukung TNI dalam rangka perkuatan postur pertahanan minimal sebagaimana dicanangkan melalui program Minimum Essential Force (MEF).

"Jadi yang ditampilkan di sini, adalah Alutsista terbaru, yang dibeli sejak 2010 sampai sekarang. Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kami pada masyarakat. Bagaimana kemampuan masing-masing Alustsista itu bisa diketahui walau tidak maksimal karena sifatnya adalah pertunjukkan," ujar Agus.

Dalam sesi Latihan Akhir yang terpantau di lapangan udara Halim Perdana Kusumah, Rabu (3/10) hari ini, ada atraksi udara, yang dilakukan Tim Aerobatik Pegasus dengan heli EC-120B dan The Jupiter, ditambah atraksi sejumlah penerjun payung.

Tak hanya itu, atraksi udara juga diisi dengan fly pass helikopter TNI AD dari jenis Mi-17, Mi-35, serta Nbell-412. Lalu menyusul empat Nbell-412 TNI AL serta Super Tucano. Rencananya pada 5 Oktober, empat Super Tocano akan diterbangkan semuanya.

Atraksi Tim Aerobatik Dynamic Pegasus yang dipimpin Letkol Pnb Sapuan juga ambil bagian dalam geladi ini. Dengan lima helikopter EC 120 Colibri andalannya, mereka unjuk kebolehan, di antaranya windmill dan waterfall.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your
point. You obviously know what youre talking about, why throw away your
intelligence on just posting videos to your site
when you could be giving us something enlightening to read?



Review my blog post; mailchimp email templates

Unknown mengatakan...

ok, your suggestions will be my considered
(mailchimp email templates)

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner