Select Language

Senin, 28 Mei 2012

pengertian baliho


Diam itu emas, mungkin 3 kata ini tidak berlaku untuk dunia promosi. Bagaimana mungkin calon konsumen tahu produk kita kalau hanya berdiam diri alias tidak ada tindakan apapun. Betul… :D . Dengan adanya promosi diharapkan akan meningkatkan brand image maupun product image yang akan berdampak positif pada kemajuan perusahaan terutama dalam hal penjualan.
Promosi adalah upaya penting untuk melakukan pemasaran atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.
Langkah tepat dalam melakukan promosi adalah dengan memasang iklan,
Media periklanan adalah bentuk komunikasi yang digunakan untuk mempengaruhi individu untuk membeli produk atau jasa selain itu juga dapat bersifat untuk membujuk calon pelanggan untuk membeli atau mengkonsumsi merek tertentu produk atau jasa.
Media iklan ada dua macam yaitu:
  1. media iklan dalam ruang (Indoor advertising) : iklan televisi.radio,surat kabar, majalah maupun
  2. media iklan luar ruang (Outdoor advertising) : billboard, banner, spanduk,balihoneon boxshop sign branding, dll.
iklan
Media luar ruang adalah media yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan promosi, dengan karakter visualisasi yang menarik perhatian memudahkan orang untuk mengenal suatu produk dan mudah dalam mengingatnya karena biasa ditempatkan di tempat-tempat strategis dan mudah dilihat orang. Dan pastinya biayanya lebih murah.
Berbagai macam contoh media komunikasi visual adalah:
Billboard
Billboard merupakan reklame yang berbentuk bidang yang dapat terbuat dari kayu, logam, fiberglas, kain, kaca, plastik, dan sebagainya yang pemasangannya berdiri sendiri, menempel bangunan dengan konstruksi tetap, dan reklame tersebut bersifat permanen.
Baliho
Baliho merupakan media promosi luar ruang yang digunakan untuk memberikan informasi/promosi jangka pendek mengenai acara (event) tertentu dan pelincuran produk baru atau kegiatan yang bersifat insidentil. Perbedaan baliho dengan billboard terletak pada konstruksinya yang semi permanent.
T- Banner,Umbul-Umbul dan Spanduk
Suatu bentuk media promosi yang sangat efektif dan sering digunakan karena dibanding media promosi luar lainnya T-banner,Umbul-Umbul dan Spanduk lebih terjangkau dan menarik perhatian karena biasa di pasang di suatu tempat yang terpusat namun dengan jumlah yang banyak,namun disisi lain memiliki jangka waktu pemasangan yang relatif pendek
Branding
Branding adalah sebuah proses pengenalan suatu ‘brand’ tertentu sehingga dapat dikenal oleh masyarakat, Branding sendiri biasanya dilakukan seperti: Branding pada mobil/kendaraan umum (iklan berjalan), Branding pada toko, kios atau warung.
Dari paparan diatas, berikut adalah manfaat dan tujuan beriklan:
  1. Mengingatkan konsumen dan prospek konsumen
  2. mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan
  3. Membangun dan mempertahankan identitas perusahaan
  4. Meningkatkan reputasi perusahaan
  5. Mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak
  6. Menarik konsumen baru untuk mengganti konsumen yang hilang
  7. Membantu meningkatkan penjualan
  8. Mempromosikan dan memperkenalkan bisnis ke konsumen, investor, dan pihak-pihak lainnya
Tujuan beriklan
  • Menciptakan Awareness
  • Membangun Pengetahuan
  • Membangaun Persepsi
  • Pembelian (purchase)
  • Membangun Loyalitas Konsumen

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner