Select Language

Jumat, 04 Mei 2012

Pembodohan tentang pemercepat koneksi internet di Indonesia


Marilah kita semakin meng-goblog-kan orang² Indonesia biar semakin goblog sesuai dengan cita² dan amanat pendahulu kita :P
Topik yang kita ambil sekarang ini tentang pembodohan besar²an yang di lakukan oleh (maaf) notabene orang yang memang benar² mengerti tentang jaringan dan(atau) orang yang memang benar² tidak mengerti.
Ironis memang, tapi apa mau dikata? akan tetapi saya akan berusaha  mengumbarkan sejelas²nya kepada kalian (meskipun tidak secara mendetail, kalau ingin lebih sangat sangat detail silahkan berbicara langsung dengan saya face to face alias 4 mata) semua biar mata kalian itu pada melek ngga’ suka mimpi yang aneh². Sebulan ini saya melakukan pencarian di google search engine dan yahoo search engine tentang teknology/program/topology proses untuk mempercepat koneksi internet.
Saya menemukan banyak sekali ragam tipu dan sok tau dari beberapa blogger/pakar/sok pakar yang dalam tanda kutip hanya mengumbar “pembodohan” kepada orang lain. Baiklah karena saking banyak dan beragam saya hanya akan membahas 5 point penting disini:
1. toonel.
Saya menemukan banyak sekali artikel tentang toonel yang mengumbar janji bahwa dengan menggunakan program toonel internet kalian akan lebih cepat bla bla bla. So what gitu? yang jelas ini adalah pembohongan/pembodohan publik skala besar. toonel tidak akan mempercepat koneksi internet kalian TERKECUALI kalian berada di jerman! udah de jangan mimpi…..
2. VPN
Banyak orang yang mengira dengan mengakses VPN akan mempercepat koneksi internet mereka sesuai dengan kecepatan internet VPN, banyak sekali artikel yang membahas ini dan memang mereka sungguh BODOH! VPN tidak akan mempercepat koneksi internet kalian! contoh: ISP kamu memberikan akses kecepatan 1MBPS, VPN kamu 100GBPS maka yang akan kalian dapatkan maksimum adalah 1MBPS. udah de jangan mimpi…..
3. onspeed
Meskipun systemnya berbayar alias tidak gratis dengan berbagai server terletak di penjuru dunia basic sistem dasar onspeed adalah sama dengan proxy,VPN,toonel(sangat hampir sama) atau sapa sajalah yang mau kalian sebut. masalahnya produk ini tidak akan merubah koneksi internet kalian akan tetapi sebenarnya onspeed adalah program yang sangat reliable dan masuk akal tentang topology proses mempercepat koneksi internet, kenapa? akan saya beritahu di akhir artikel. udah de jangan mimpi…..
4. proxy
hanya orang bodoh saja yang percaya proxy akan mempercepat koneksi internet mereka, tidak perlu menjelaskan panjang lebar. udah de jangan mimpi…..
5. google web accelerator
basicnya teknik dan topology sebenarnya hampir sama dengan toonel dan onspeed dan saya berani jamin bahwa ini tidak akan berpengaruh pada kecepatan koneksi internet kalian. udah de jangan mimpi…..
Ke-lima point diatas adalah artikel hasil saduran google search engine dan yahoo search engine. bisa kalian semua bayangkan sudah berapa trilyun orang yang mereka bodohi? kata bung rhoma “sungguh terlalu
OK, karena saya mengatakan mereka semua membual,ngibul,membodohi banyak orang akan saya berikan topology bagaimana sebenarnya proses pemercepatan koneksi internet itu. Silahkan lihat gambar di bawah:
ist-illustration
Bayangkan saja ini adalah jaringan komputer dari client ke server, meskipun tidak mirip cukup gunakan imajinasi kalian. anggap saja salah satu warna ini adalah jaringan/sambungan antara berbagai jenis program yang saya sebutkan di atas dan yang tidak saya sebutkan semua topology dasarnya adalah seperti ini sama dengan teknik defragmenter. Lalu? bagaimana sebenarnya proses pemercepat internet? lagi² silahkan lihat gambar dibawah ini.
ist-illustration-diagram
Saya yakin kalian semua langsung pasti paham kenapa saya bilang bahwa semua(meskipun tidak 100%) program/artikel/service yang memberikan janji² akan mempercepat koneksi internet kalian malah akan lebih memperlambat koneksi internet kalian.
Kembali ke teknik militer jarak terdekat antara 2 titik adalah sebuah garis lurus yang menghubungkan 2 titik tersebut, itu adalah basic! yang di tawarkan oleh onspeed, google web accelerator dan toonel adalah teknologi kompresi yang saya sendiri akui bahwa itu adalah salah satu teknik yang benar, akan tetapi dengan topology yang salah saya jamin teknik kompresi itu akan tidak berguna atau bahkan bisa di katakan mubazir.
Teknik dan topology mempercepat koneksi internet ini sebenarnya bisa di benarkan apabila kondisi berikut(dibawah) di adopsi dan jelas sekali biayanya tidak akan sangat murah sekali.
Teknik ini adalah basic dasar teknik penghantar aturan dan rulesnya adalah semakin tinggi langkah tingkatan maka bandwith dan kecepatan proses harus lebih tinggi. rules ini untuk meminimalisasi atau bahkan meniadakan adanya loss dalam proses batu loncatan. contoh mudahnya bisa kalian lihat gambar dibawah ini:
ist-illustration-topology
Sekian dulu, semoga kalian semua semakin goblog bukannya bodoh!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga anda pintar, salut kepandaiannya..

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner