Select Language

Kamis, 12 Juni 2014

Jokowi janji beli kapal selam dan pesawat pengintai tanpa awak

Jokowi janji beli kapal selam dan pesawat pengintai tanpa awak

Merdeka.com - Capres Joko Widodo mengungkapkan rencana-rencananya bagi TNI dan Polri jika memenangkan Pemilihan Presiden 2014. Dia menilai sudah selayaknya TNI makin kuat agar tidak dipandang sebelah mata.

Untuk TNI Angkatan Laut, Jokowi mengungkapkan, akan membeli kapal selam dan armada patroli laut dengan kecepatan tinggi. Dia juga berjanji membeli kapal perang untuk memberikan keamanan pada visi misinya mengenai pengembangan tol laut.

"Pengadaan kapal selam wajib karena negara maritim. Armada patroli kecepatan tinggi gunanya untuk bertindak cepat jika ada pemancingan ilegal dan armada angkutan laut yang memadai agar membantu pengembangan tol laut," ujar Jokowi di depan purnawirawan TNI/Polri yang mendukung pencalonannya sebagai presiden di Balai Kartini, Selasa (3/6).

Jokowi juga akan memfokuskan pengembangan TNI Angkatan Darat dengan penguatan pengawasan lintas udara. Caranya dengan membeli tiga pesawat pengintai tanpa awak yang akan mengudara di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan untuk ditambahkan.

"Pengadaan pesawat tanpa awak yang dapat digunakan untuk memantau illegal logging dan illegal fishing, pantauan daerah rawan konflik di seluruh Indonesia, identifikasi kebakaran hutan secara real time sehingga dapat melakukan pemantapan satuan teritorial untuk deteksi dan cegah dini," kata pasangan cawapres Jusuf Kalla (JK) itu.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner