Select Language

Minggu, 13 September 2015

TNI Berencana Beli Pesawat Pemadam Kebakaran

Beriev Be-200 Altair
Beriev Be-200 Altair
Jakarta – Kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera membuat prihatin TNI. Oleh karena itu, TNI berencana membeli pesawat yang memiliki kemampuan membawa ribuan liter air untuk memadamkan api di titik sumber terjadinya kebakaran.
“Kami telah merencanakan membeli pesawat yang bisa dijadikan water tractor. Bisa ambil air dan dituangkan ke daerah kebakaran,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/9/2015).
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsma Dwi Badarmanto mengamini keinginan TNI untuk membeli pesawat untuk menangani kebakaran hutan.
Kendati demikian, Badarmanto mengaku belum mengetahui jenis dan spesifikasi pesawat yang akan dibeli itu. “Belum tahu jenisnya tapi kami ingin yang terbaik,” katanya.
Sebelumnya, TNI AU sempat mengutarakan ingin membeli pesawat amphibi yang bisa mendarat di air. Dua pesawat amphibi yang juga bisa dijadikan pemadam kebakaran hutan, antara lain Beriev Be-200 buatan Rusia dan Bombardier 415 MP buatan Kanada.
Sindonews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner