Select Language

Kamis, 12 September 2013

Turki Siap Hukum Rezim Suriah

Islam Times- "Dalam situasi kritis seperti ini, semua alternatif ... semua pilihan, semua dimensi, semua skenario masih berada di bawah diskusi," katanya.
Tentara Turki siaga
Tentara Turki siaga

Tentara Turki dilaporkan, meningkatkan "kewaspadaan" tinggi menyusul dugaan serangan senjata kimia pekan lalu di Suriah, demikian Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu mengatakan pada Rabu, 28/08/13, sebagaimana dilansir oleh Agence France Presse (AFP).

"Karena senjata kimia (serangan), kami tentu saja dalam situasi waspada," katanya kepada wartawan saat memberikan penghormatan kepada tentara Patroli Turki di perbatasan Turki-Suriah.

"semua opsi di atas meja", kata Davutoglu.

"Dalam situasi kritis seperti ini, semua alternatif ... semua pilihan, semua dimensi, semua skenario masih berada di bawah diskusi," katanya.

Davutoglu sebeumnya pada Senin mengetakan, Turki siap untuk ambil bagian dalam sebuah koalisi internasional terhadap rezim Presiden Suriah Bashar Assad, bahkan jika Dewan Keamanan PBB gagal mencapai konsensus.

Momentum itu telah membangun aksi internasional terhadap rezim Assad setelah dugaan serangan kimia pada tanggal 21 Agustus lalu dikatakan telah menewaskan ratusan di pinggiran Damaskus.

Davutoglu juga menyebut serangan itu sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan, dan itu tidak boleh dibiarkan dan harus dihukum.

Turki - kekuatan militer terbesar kedua di NATO - berbagi perbatasan 910 kilometer (560 mil) dengan Suriah.[It/Onh/Ass]

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner