Select Language

Kamis, 12 September 2013

Turki Kerahkan Unit Tentara dan Artileri di Perbatasan Suriah

Islam Times- "Kita telah mengatakan, kita siap ambil bagian dalam koalisi dan melihat ini sebagai sebuah koalisi relawan,"
Turki Kerahkan Unit Tentara dan Artileri di Perbatasan Suriah

Turki mengerahkan unit militernya di sepanjang perbatasan selatan dengan Suriah, demikian laporan media setempat di tengah spekulasi serangan militer AS di negara Suriah.

Kantor berita Turki Dogan pada Kamis, 05/09/13, melaporkan, sebuah konvoi 20 kendaraan dari kontingen tank dikerahkan ke daerah perbatasan di provinsi Hatay Yayladagi pada hari Rabu, dan disusul oleh 15 lebih kendaraan militer pada Kamis, 05/09/13, AFP melaporkan.

Tank, peluncur rudal dan senjata anti-pesawat di puncak bukit dekat kota perbatasan Kilis mengarah ke Suriah, kata televisi pemerintah TRT.

Sementara kantor berita milik pemerintah Anatolia juga melaporkan, akan ada kehadiran pasukan besar di perbatasan selatan itu.

Enam baterai rudal Patriot yang disediakan oleh anggota NATO, juga telah dikerahkan di daerah itu yang akan digunakan dalam aksi militer di Suriah.

Turki, yang selama ini menjadi tuan yang baik bagi kelompok teroris untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad memiliki perbatasan dengan Suriah yang membentang lebih dari 900 kilometer (559 mil).

Sebelumnya, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu, 04/09/13, menegaskan bahwa Turki akan ambil bagian dalam koalisi internasional di Suriah.

"Kita telah mengatakan, kita siap ambil bagian dalam koalisi dan melihat ini sebagai sebuah koalisi relawan," kata Erdogan tanpa merinci sesaat sebelum berangkat dalam pertemuan Kelompok G-20 di kota St Petersburg, Rusia. [IT/Onh/Ass]

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner