Select Language

Senin, 16 September 2013

PT Dirgantara Indonesia Garap Proyek Alutsista

Menteri BUMN Dahlan IskanMenteri BUMN Dahlan Iskan
PURWOKERTO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan PT Dirgantara Indonesia (DI) akan menerima pemesanan dari Angkatan Udara, di mana Angkatan Udara akan menyibukkan PT DI dengan memesan pesawat CN 295.

Pasalnya, pemesanan yang dilakukan oleh AU, akan dipergunakan sebagai alat militer atau sebagai fasilitas bagi AU.

"Anggaran untuk Alutsista (alat utama sistem senjata) AU banyak sekali, membuat perusahaan PT DI sibuk," ucap Dahlan saat menjadi pembicara di Universitas Soedirman, Purwekerto, Jumat (23/8/2013).

Dengan menerima pesanan pesawat CN 295 dari AU, Dahlan mengungkapkan ini akan menjadi sejarah kesibukan yang dialami oleh PT DI sejak dari jaman orde baru. Oleh karena itu, Dahlan mengungkapkan saat ini PT DI bukan perusahaan yang dalam kondisi sulit.

"PT DI jaman orde baru tidak sesibuk ini, ini paling sibuk dalam sejarahnya," tambahnya.

Dapat kita ketahui, saat ini Mantan Dirut PLN sedang melakukan kegiatan safari Indonesia Timur dengan melakukan pesawat CN 295 milik TNI AU. Dalam safarinya kali ini, Dahlan akan diagendakan dari awal hingga agenda selesai pada hari Minggu, yang dimulai perjalanan dari Jakarta ke Cilacap, Kupang, Atambua, Pulau Rote, Labuhan Bajo, Bali, dan Surabaya. (wan) (wdi)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner