Select Language

Selasa, 03 September 2013

Komisi 1 DPR-RI Bidang Pertahanan














Kunjungan kerja Komisi 1 DPR-RI Bidang Pertahanan

Keseriusan Komisi 1 DPR-RI Bidang Pertahanan untuk mendorong pemerintah dalam  menciptakan kemandirian pengadaan ALUTSISTA ternyata bukan isapan jempol belaka. Ini terbukti Komisi I DPR-RI dalam Reses masa persidangan II Tahun Sidang 2009-2010 mengirimkan 3(tiga) tim ke wilayah  Jawa Barat, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur dalam rangka mengumpulkan data/masukan permasalahan yang ada di lapangan.

Pada tanggal 24 Maret 2010, Tim dari Komisi I DPR RI yang bertugas ke Jawa Timur mengadakan kunjungan kerja ke PAL INDONESIA di terima oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris dan Pejabat setingkat Kadiv bertempat di gedung PIP lantai IV  PAL INDONESIA. Rombongan dipimpin  oleh Ketua komisi 1 DPR-RI Bapak H. Hayono Isman dan tim yang bejumlah 15 orang ini  menerima paparan tentang Peranan dan Kontribusi PAL INDONESIA dalam mendukung pemenuhan kebutuhan ALUTSISTA  TNI yang disampaikan oleh Direktur Utama PAL INDONESIA Ir. Harsusanto, MM.

Dari paparan yang di sampaikan membuat para anggota dewan sangat tertarik dan hampir semua tim sejumlah 15 orang tersebut mengajukan pertanyaan. Pada akhirnya ketua Tim berjanji bahwa semua masukan yang diterima dari PAL INDONESIA ini akan dibawa dalam rapat komisi untuk dikaji lebih lanjut. Dalam kesempatan ini pula Komisi I DPR RI menyarankan agar PAL INDONESIA tetap menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak terutama yang berkaitan dengan bidang pertahanan. Bagaimanapun juga PAL INDONESIA merupakan salah satu BUMN Industri Strategis sebagai ujung tombak dalam pengadaan ALUTSISTA khususnya kapal perang untuk TNI-AL dan lainnya.

Setelah peninjauan ke fasilitas produksi di lapangan pertemuan ini diakhiri dengan pertukaran cindera mata, dimana PAL Indonesia memberikan miniatur kapal PKR (Perusak Kawal Rudal) sebagai simbol kesiapan PAL INDONESIA untuk mewujudkan pembangunan kapal tersebut dan sekaligus sebagai wujud dukungan PAL INDONESIA untuk Kemandirian Pengadaan ALUTSISTA.

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner