Select Language

Kamis, 12 September 2013

Israel Sebar Baterai Iron Dome Dekat Yerusalem

Islam Times- Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyebut Israel adalah sebuah pulau penuh dengan ketenangan, tenang dan penuh keamanan di tengah-tengah badai yang mengamuk di sekitarnya, tanpa secara eksplisit menyebutkan Suriah atau sekutu Iran.
Iron Dome, Israel
Iron Dome, Israel

Israel mengerahkan sistem pertahanan udara Iron Dome dekat Yerusalem pada Minggu, 08/09/13, disaat Amerika Serikat melobi dukungan domestik dan internasional untuk serangan militer terhadap Suriah. DemikianAgence France Presse (AFP) melaporkan, Ahad, 08/09/13.

Baterai sistem pertahanan paling diandalkan Israel itu didirikan barat kota. Namun, seorang juru bicara militer Israel mengatakan, "sistem pertahanan itu dikerahkan sesuai dengan penilaian situasi."

Akhir bulan lalu baterai dari sistem selular juga didirikan di wilayah Tel Aviv besar, menunjuk ke utara menuju Suriah. Media Israel juga melaporkan bahwa enam atau tujuh baterai tersebut sudah dipasang dan siap merontokkan rudal-rudal musuh, katanya.

Berbicara pada pertemuan kabinet pada hari Minggu, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyebut Israel adalah sebuah pulau penuh dengan ketenangan, tenang dan penuh keamanan di tengah-tengah badai yang mengamuk di sekitarnya, tanpa secara eksplisit menyebutkan Suriah atau sekutu Iran.

Dalam minggu-minggu sebelumnya, Netanyahu juga berulang kali mengatakan Israel tidak terlibat dalam perang di Suriah, tapi akan "merespon dengan kekuatan" jika ada yang menyerang rezim itu.

Ada kekhawatiran mencolok di Israel, jika Amerika Serikat dan sekutunya menyerang Suriah, sementara pasukan Presiden Suriah Bashar Assad atau Hizbullah Libanon akan membalas serangan ke Israel, sekutu utama Washington di wilayah ini.

Akhir bulan lalu, panglima staf militer Iran Jenderal Hassan Firouzabadi memperingatkan: "Setiap tindakan militer terhadap Suriah akan mendorong Zionis ke dalam bara api." [IT/Onh/Ass]

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner