Select Language

Kamis, 05 September 2013

Iran Terus Pantau Kapal Induk AS di Timteng

Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, pasukan angkatan laut Iran senantiasa mengawasi kapal induk Amerika Serikat, IRNA melaporkan.

Sayyari mengatakan pada hari Senin (22/10) bahwa angkatan laut telah mengalami perkembangan yang cukup dan salah satunya adalah kemampuan mengawasi kapal induk AS setiap saat.
Seraya mengacu pada kehadiran armada kapal perang Iran di perairan internasional, Sayyari memuji keberhasilan angkatan laut dan kemajuan yang telah dicapai selama beberapa tahun terakhir. Ditambahkannya, operasi tersebut harus didukung oleh perencanaan yang matang.
Angkatan Laut Iran telah memfokuskan kehadirannya di perairan internasional sejak tahun lalu. Mereka mengerahkan kapal perang ke Samudera Hindia dan mengirim dua kapal melalui Terusan Suez ke Mediterania untuk pertama kalinya pada Februari 2011.

Selain itu, sejalan dengan upaya internasional untuk memerangi pembajakan, Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden sejak November 2008 untuk melindungi kapal-kapal yang terlibat dalam perdagangan maritim, terutama kapal dan tanker minyak yang dimiliki atau disewa oleh Republik Islam.

Teluk Aden, yang menghubungkan Samudera Hindia dengan Terusan Suez dan Laut Mediterania, adalah rute terpadat bagi pelayaran internasional dengan tujuan Asia, Eropa dan Amerika. (IRIB Indonesia/RM)

Sumber :Iran Indonesian Radio

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner