Select Language

Selasa, 03 September 2013

Garda Terdepan Industri ALUTSISTA Nasional













“HAJAR BLEH is The Magic Words”
Slogan Divisi Kapal Perang Dalam Upaya Menyelaraskan Visi, Mengukir Prestasi Menjadi Garda Terdepan Industri ALUTSISTA Nasional

Diselenggarakan di Inna Hotel Tretes pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2013, malam keakraban yang dibuka oleh MC dengan logat Jawa yang kental, sudah terasa sekali  aura keistimewaan dari acara gathering ini. Aura keakraban dan soliditas Insan Divisi Kapal Perang PT PAL Indonesia (Persero) begitu sangat terasa. Acara tersebut diawali dengan penyampaian paparan Kepala Divisi Kapal Perang Turitan Indaryo yang biasa disapa Ayok dengan slogan Hajar Bleh. Hajar Bleh seakan-akan menjadi magic word yang dipakainya untuk memompa semangat dan menambah keakraban suasana tersebut. Betul-betul suasana yang begitu solid, begitu akrab sejalan dengan tema yang diusung “Menyelaraskan Visi, Mengukir Prestasi, Menjadi Garda Terdepan Industri ALUTSISTA Nasional”.

Tema tersebut sangat dalam maknanya terlihat dari kebersamaan dan kekompakan Insan Divisi Kapal Perang dan Apresiasi yang diberikan Manajemen PT PAL Indonesia (Persero) terasa gayung bersambut dan begitu selaras. Keselarasan visi ini merupakan modal utama untuk membuktikan dan mewujudkan langkah strategis menjadi garda terdepan Industri ALUTSISTA Nasional, sebagaimana yang diamanatkan oleh UU 16/2012 sebagai lead integrator. Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama, Direktur Produksi, Direktur SDM, Kadiv Bin Org & SDM, Kadiv Kapal Perang dan 170 anggotanya.

Teriakan “Hajar Bleh” begitu menggema, seluruh karyawan tak ketinggalan para petinggi PAL Indonesia pun dengan penuh semangat meneriakkan tagline tersebut. Ternyata teriakan “Hajar Bleh” jauh dari makna “ngawur” atau “grusa-grusu”, karena slogan itu sendiri memiliki filosofi yang amat dalam di setiap katanya, yaitu :

Hadir tepat waktu, 
Awali kerja dengan berdoa, 
Jalankan sesuai prosedur, 
Atur rencana dan persiapan, 
Risiko harus diperhatikan, 

Bekerja cerdas dan tuntas, 
Lingkungan bersih dan aman, 
Energik, efektif dan efisien, 
Hasilkan produk yang unggul. 

Filosofi yang telah dibuktikan dengan pencapaian progress di lapangan tersebut harus bersambut. Alhamdulillah, Direktur Utama yang seolah menemukan bentuk komunikasi yang efektif ini sangat menyambut baik upaya kebersamaan ini. Salah satu bukti bahwa Manajemen PT PAL Indonesia (Persero), berkomitmen untuk memperkuat barisan dan memperkokoh tim internal sendiri untuk mewujudkan garda Industri ALUTSISTA Nasional, “Firmansyah dalam pengarahannnya menekankan perlunya kita bersama buktikan dengan delivery on time proyek alutsista yang ada di genggaman. Pujian yang diperoleh jangan membuat kita terlena. Saya setuju bahwa mengukir prestasi itu adalah menyelesaikan karya dengan pola yang sudah ditentukan dengan delivery on time”.

Ditegaskan, tiap nilai dari tagline tersebut harus dapat merasuk dalam mindset personil Divisi Kapal Perang dan dapat dibuktikan dalam tindakan nyata, berupa delivery on time pembangunan Kapal Cepat Rudal 60M pesanan TNI-AL. Dan kekompakan dan kerjasama yang baik ini harus menjalar ke semua divisi yang terkait, terutama Divisi Disain dan Divisi Logistik. Kesemua hal ini pula yang menjadi program PT PAL Indonesia (Persero) untuk mendorong karyawan melakukan improvement dan perbaikan secara terus menerus dan membuatnya menjadi suatu budaya perusahaan tersendiri. Motivasi yang meningkat akan berbanding lurus dengan produktivitas kerja yang semakin meningkat pula, dan pada akhirnya juga kembali kepada kesejahteraan karyawan, bukan? Sekali lagi teriakkan, Hajar Bleh!!! (Humas PAL Indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner