Select Language

Senin, 09 September 2013

Dahlan tinjau pembuatan boeing 777 pesanan Garuda

Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi pabrik pesawat Boeing, di Seattle, Amerika Serikat meninjau pembuatan Boeing 777 seri 300 pesanan PT Garuda Indonesia (Persero).

"Pesawat 777 Garuda yang ke-3 itu sudah hampir jadi dan akan dikirim ke Jakarta akhir Oktober 2013. Mesin dan keseluruhan body sudah siap. Saat ini lagi pemasangan kursi-kursinya," kata Dahlan dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Dahlan melakukan kunjungan ke markas Boeing atas undangan pejabat perusahaan itu, untuk meninjau langsung fasilitas pabrikan mulai dari pembuatan disain, perakitan dan penjualan pesawat jet komersial hingga perawatan yang berhubungan dengan produk dan pelatihan untuk pelanggan di seluruh dunia.

Pada kesempatan itu diutarakan Dahlan, dirinya dipersilahkan untuk naik dan masuk ke dalam pesawat yang dalam proses penyelesaian yang dipenuhi para pekerja memasang kursi.

"Pesawat itu akan dikirim ke Jakarta akhir bulan depan. Garuda membeli 10 pesawat jenis 777, dua di antaranya sudah beroperasi untuk penerbangan rute Jeddah," ujar Dahlan.

Mantan Direktur Utama PT PLN ini juga diajak meninjau fasilitas lainnya, pabrik yang khusus memproduksi Boeing 737, berjarak 1 kilometer dari pabrik Boeing 777.

"Beberapa pesawat 737 pesanan Garuda juga sedang dibuat, salah satunya sudah akan dikirim ke Jakarta dua minggu lagi," ujar Dahlan.

Selain meninjau pabrik Boeing yang didirikan tahun 1916 tersebut, Dahlan juga mendiskusikan sekaligus mencari solusi penyelesaian masalah penerbangan di Tanah Air dengan para petinggi Boeing, termasuk Vice President Global Sales Commercial Airplanes, Jhon Wojick.

Indonesia memiliki hubungan baik dengan Boeing, sejalan dengan kerja sama PT Dirgantara Indonesia sebagai pemasok komponen pesawat bagi Boeing, juga termasuk dengan Garuda Indonesia yang banyak memesan dan menggunakan pesawat jenis Boeing

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner