Select Language

Senin, 16 September 2013

AS Siap Batalkan Aksi Militernya ke Suriah

Ilustrasi. (Foto: AFP)Ilustrasi. (Foto: AFP)
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) siap untuk membatalkan aksi militernya dalam menentang Suriah karena sudah selangkah lebih dekat mencapai kesepakatan dengan Rusia atas rencana perlucutan senjata.

Pejabat senior AS mengatakan, mereka tidak mengharapkan resolusi Dewan Keamanan PBB menyertakan potensi penggunaan kekuatan militer terkait penggunaan senjata kimia di Suriah, karena oposisi Rusia.

Komentar mereka, yang dibuat saat kondisi anonim, menunjukkan pemerintahan Barack Obama tidak akan bersikeras termasuk penggunaan kekuatan militer dalam resolusi PBB.

Dilaporkan Metro, Minggu (15/9/2013), namun demikian, Washington bersikeras pada berbagai konsekuensi, di mana Suriah harus menyerahkan senjata kimianya dengan cara diverifikasi.

Setiap kesepakatan pun akan dilakukan, karena saat ini senjata kimia Suriah ditempatkan di bawah kontrol internasional, setelah Presiden Bashar al-Assad mengisyaratkan dia bersedia bekerja sama.

Adapun negosiasi antara kedua pihak mencapai 'titik penting', di mana kedua belah pihak kini 'membuat kemajuan mendekati kesepakatan tentang ruang lingkup senjata kimia. (ade)

0 komentar:

Posting Komentar

hackerandeducation © 2008 Template by:
SkinCorner